en id
Wednesday, 20 September 2017

The Foundation

  • Published: Tuesday, 25 August 2015 03:43
  • Hits: 4235
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
 
Ucapan puji dan syukur kehadirat allah swt takkan lepas dari diri kita sebagai perwujudan rasa syukur kita kehadirat sang maha pemberi kasih sayang dan keselamatan, sehat wal afiat. Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaian tertinggi proses akademis dan non akademis yang telah dilalui wisudawan/wati Universitas teknokrat Indonesia. Semoga ini menjadi motivasi menuju sukses yang diharapkan oleh semuanya,baik oleh wisudawan/wati, keluarga, maupun masyarakat.
 
Menghadapi persaingan pada Masyarakat Ekonomi ASEAN atau ASEAN Economic Community. Universitas Teknokrat Indonesia memiliki komitmen untuk terus menghasilkan output yang beradab,berdaya guna dan mencerdaskan anak bangsa, baik secara emosi, intelektual dan spiritual. Komitmen tersebut sesuai dengan tujuan pendidikan bangsa indonesia, yaitu pendidikan untuk Indonesia unggul. Pendidikan yang didapatkan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan yang sifatnya sangat teknis dan kekinian semata, melainkan lebih jauh dari itu, yaitu bahwa pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul. Ketika sumber daya manusia telah memiliki peradaban yang unggul dan berdaya guna, persaingan apapun akan siap dan mudah dihadapi, baik secara lokal, maupun global. Namun tidak cukup hal tersebut diatas, SDM yang mampu bersinergi dengan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan yang Maha Esa pun menjadi bagian dari proses pembelajaran yang diberikan oleh perguruan tinggi teknokrat. Tujuannya adalah mampu membangun karakter diri dan kepercayaan diri mahasiswa/siswi maupun alumni dalam masyarakat. Implementasi dari kecerdasan dan tujuan tersebut adalah pencapaian beberapa prestasi tingkat regional maupun nasional bahkan internasional yang berhasil diraih oleh putra/putri Teknokrat yang juga sekaligus menjadi wisudawan/wati pada hari ini. Prestasi yang berhasil mereka raih pun berasal dari berbagai cabang ilmu, antara lain : ilmu teknologi informasi, ilmu pengetahuan, olahraga, seni dan bahasa. Wujud nyata dari prestasi tersebut antara lain, juara kreasi beragam robot yang berhasil diciptakan, mahasiswa berprestasi, trophy berbagai macam kejuaraan, yaitu kejuaraan berbahasa inggris dan jepang, tari, paduan suara, olahraga dan lain lain. Sehingga terbentuklah citra Perguruan Tinggi Teknokrat sebagai kampus Sang Juara  di masyarakat.
 
Seluruh prestasi tersebut diharapkan mampu menjadi portofolio yang dapat menunjang kepercayaan diri lulusan pada dunia kerja. Pembentukan citra prestasi tersebut maupun gelar yang telah melekat pada diri wisudaan/wati saat ini, diharapkan menjadi kebanggan dan motivasi untuk melangkah menuju masa depan yang lebih gemilang, dan bukan hanya sebagai goresan tinta hitam diatas kertas putih.
 
Pada yang kesempatan yang bahagia ini, Yayasan Pendidikan Teknokrat mengucapkan terima kasih kepada orang tua / wali atas kepercayaan yang menjadikan Universitas Teknokrat Indonesia sebagai kawah candradimuka bagi putra/putri nya. Semoga putra/putrinya mampu menemukan jati diri ,karakter dan kecerdasan melalui berbagai proses pelajaran yang terjadi dan kecerdasan melalui berbagai proses pembelajaran yang terjadi dan mampu bersaing dalam dunia kerja khusus pada persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN dan masyarakat dunia secara gelobal. Sekali lagi, kami ucapkan selamat bagi wisudawan/wati Universitas Teknokrat Indonesia, dan juga kepada orang tua. Akhirnya saya sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat berhadapan semoga Allah SWT selalu melipahkan kasih sayang dan berkahnya kepada seluruh civitas akademika agar seluruh peroses yang dijalani bermanfaat bagi diri pribadi dan masyarakat
 
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
 


Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat,



H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M.

Go to Top

Our Location