Belajar Bahasa Inggris Kuno Melalui Teater
en id
Monday, 25 March 2019

Latest News

Belajar Bahasa Inggris Kuno Melalui Teater

HENING dan khusyuk terasa di aula Perguruan Tinggi Teknokrat, Sabtu (26/1) malam. Lampu ruangan dimatikan, kemudian perlahan kain penutup panggung mulai terbuka. Lampu laser berkekuatan ribuan watt di empat sudut panggung mulai menyala  terang. Seorang laki-laki mengenakan baju serbahitam berkaca mata dengan rambut panjang menutupi matanya  berdiri kini berdiri di tengah panggung.

 

Begitulah adegan pembuka  pementasan drama The Tragical Histori of dr. Faustus yang dibawakan mahasiswa  Jurusan Sastra Inggris, Sekolah Tinggi Bahasa Asing  Teknokrat. Drama ini merupakan karya Christopher Marlowe yang pertama kali dipentaskan pada 1590. Karena di buat pada abad ke-16, bahasa Inggris yang digunakan adalah bahasa Inggris kuno. 

 

 

Drama ini menyajikan metafora kehidupan  yang di persentasikan Dr. Faustus yang tidak puas dengan pencapian hidupnya. Meskipun telah menguasai berbagai bidang ilmu, dia masih belum puas. Dia kemudian mulai mempelajari necromancy (Dark magic ) dan menyerahkan hidup nya pada sang iblis Lucifer demi mendapatkan kekayaan, jabatan, ketenaran. Akhirnya ,  Faustus menyadari kesalahannya, tetapi semua itu telah terlambat. 

 

Drama ini ditampilkan dengan apik meskipun tata panggungnya kurang mendukung. Dukungan rastusan penonton yang setia hingga akhir pertunjukan menjadi salah satu dukungan bagi para pemain. "Melalui pementasan ini,  kami ingin mahasiswa menguasai bahasa Inggris dengan baik, baik lisan, tulisan , maupun pengucapan dengan baik dan benar, sehingga mereka siap terjun ke masyarakat di era global dan menjadi pemenang," kata Pembantu Ketua sati STBA Teknokrat  Hernaini di sela-sela pertunjukan.(S3)
Go to Top