Duta Teknokrat Wakili Indonesia ke Cina dan Malaysia
en id
Sunday, 15 July 2018

Latest News

Duta Teknokrat Wakili Indonesia ke Cina dan Malaysia

Duta Teknokrat jadi Duta Internasional pada Pertukaran Pemuda Indonesia Cina dan Malaysia. Keberhasilan tersebut, tidak lepas dari keterlibatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Duta Teknokrat yang berperan mengembangkan karakter dan bakat mahasiswa untuk meraih prestasi-prestasi gemilang sehingga mengharumkan provinsi Lampung di tingkat regional dan nasional di bidang kepemudaan dan keputrian.
 
Dibidang kepemudaan, UKM Duta Teknokrat telah membuktikan prestasinya dengan mencetak para duta muda pilihan terbaik. Tahun ini 2013 Puti Intan dan Alfan Muhadi terpilih sebagai duta Lampung pada Pertukaran Pemuda Indonesia Cina. Sementara, Mario Nugroho sebagai duta Pertukaran Pemuda Indonesia Malaysia. Pada tahun sebelumnya, para mahasiswa Teknokrat terpilih sebagai delegasi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN)  di Korea, wakili Indonesia ke konferensi Pemuda se-dunia di Swiss, Duta Indonesia pada Australian Indonesia Youth Exchange Program (AITYEP), Duta Pertukaran Pemuda Indonesia Malaysia, Duta Pertukaran Pemuda Indonesia Kanada. Selain itu, terpilih sebagai duta pertukaran pemuda antar propinsi dan kapal pemuda Nusantara.
 
 
 
Prestasi selanjutnya, sebagai finalis Putri Indonesia (2013, 2007), juara pertama Putra Putri Kampus se-Sumbagsel 2013, terpilih sebagai Mekhanai II Kabupaten Pesawaran 2013-2014, meraih 5 penghargaan sekaligus diajang Muli-Mekhanai Bandar Lampung 2013 sebagai juara 1 Muli Kota Bandar Lampung, juara harapan I,  Juara Harapan II, Juara Muli berbakat  Mekhanai fotogenik, Juara umum dalam Pemilihan Miss Coffe Lampung pada Lampung Fair 2013.
 
Beragam prestasi telah diraih para anggota UKM Duta Teknokrat. UKM yang berdiri pada 21 September 2011, beranggotakan 60 orang mahasiswa yang terdiri dari 40 orang anggota Personality Ambasador dan 20 mahasiswa duta. Sebagai wadah kegiatan kepemudaaan, UKM Duta berperan membangun citra profesional, memperindah kepribadian, mengembangkan karakter, dan meningkatkan percaya diri mahasiswa untuk mencapai prestasi dengan  berprinsip pada Kecerdasan, Berkepribadian dan Kecantikan atau yang lebih dikenal dengan 3B (Brain, Behaviour, Beauty) serta ditunjang  dengan bakat maupun perilaku positif (Talent and Mentality). UKM ini diketuai oleh Beni setyawan, mahasiswa STMIK Teknokrat. yang juga sebagai Mekhanai 3 kabupaten Pringsewu tahun 2013 – 2014.
 
 
 
Yunita Maya Putri, S.S., S.H., M.H selaku Pembina UKM Duta Teknokrat mengungkapkan bahwa “Kontribusi positif terhadap promosi pariwisata, seni, budaya maupun potensi-potensi lain yang ada di provinsi Lampung merupakan peran dan tugas yang diemban oleh Puteri Indonesia, Muli-Mekhanai  maupun Duta Teknokrat untuk mengenalkan Lampung ditingkat nasional dan Internasional,” jelasnya saat memberikan pelatihan kepribadian kepada para anggota UKM Duta.
Go to Top