Perguruan Tinggi Teknokrat Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Masyarakat Umum
en id
Monday, 18 February 2019

Latest News

Perguruan Tinggi Teknokrat Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Masyarakat Umum

Sebanyak ratusan anak yatim piatu di Bandar Lampung dan masyarakat sekitar kampus serta sivitas akademika   mengikuti acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi STMIK-AMIK-STBA Teknokrat di Masjid Asmaul Yusuf  Teknokrat, Minggu (14/7).  Acara yang setiap tahunnya diadakan oleh Teknokrat ini menggandeng 15 panti asuhan dan bekerjasama dengan organisasi kemahasiswaan Perguruan Tinggi Teknokrat.
 
Acara buka puasa bersama yang bertemakan Ramadhan Penuh Berkah, Tingkatkan Iman dan Ukhuwah Islamiah ini merupakan kegiatan yang digelar dalam bentuk  tausiah agama dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu di wilayah Bandar Lampung. Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Bandar Lampung Dr (cand) Mahathir Muhammad, S.E., M.M dalam sambutannya  mengatakan disamping untuk syiar Ramadhan, kegiatan ini juga  dalam rangka memupuk persaudaraan, kepedulian, serta menebarkan energi positip indahnya berbagi dalam ikatan jamaah di tengah masyarakat Indonesia dan negara muslim terbesar di dunia.
 
Mahathir berharap kegiatan tersebut bisa menularkan persaudaraan dan silaturahmi antar sesama umat muslim, semakin mempererat tali silaturahmi antara Teknokrat dengan masyarakat dan mengajarkan mahasiswa untuk memiliki karakter peduli dan berbagi. Tak Ketinggalan juga Organisasi Kemahasiswaan baik BEM, Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa (HIMA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perguruan Tinggi Teknokrat  turut aktif  mengadakan acara buka puasa bersama  dan bakti sosial diberbagai panti asuhan.      
 
 
 
Sementara itu Ustad H. Anas Hidayatulloh, S.Ag., M.Ag. saat menyampaikan tausiah ramadhannya mengungkapkan bahwa Perguruan Tinggi Teknokrat selain sebagai perguruan tinggi yang berprestasi nasional dan internasional,  juga merupakan institusi pendidikan yang mengedepankan sikap dan karakter yang positif, mengajarkan mahasiswanya mengisi bulan Ramadhan dengan  memperbanyak amalan islamiyah serta berbagi pada sesama.” Ramadhan adalah syahrul ibadah dan syahrut tarbiyah. Pada bulan ini, umat Islam sangat bersemangat untuk meningkatkan ibadahnya sekaligus bersemangat untuk mendalami agamanya; dua aktifitas yang akan diganjar Allah dengan pahala berlipat ganda” ungkapnya saat memberikan siraman rohani diacara tersebut      
 
Dalam acara ini, anak-anak  yatim dan masyarakat sekitar kampus turut  diajak menikmati kebersamaan dan keceriaan dengan tausyiah dan hiburan Islami dari penampilan Grup Shalawat TSAYT. Selain itu, mereka juga diberikan motivasi agar semangat ramadhan dan gairah beribadahnya makin meningkat. Di akhir acara juga diadakan pemberian bantuan  kepada seluruh  anak-anak yatim. (Ase)

 

Go to Top