Seminar ICT : Paparkan Teknologi Karya Mahasiswa
en id
Tuesday, 22 May 2018

Latest News

Seminar ICT : Paparkan Teknologi Karya Mahasiswa

Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung kemarin menggelar Seminar Information, Communication, and Technology (ICT) 2013. Dalam kegiatan yang bertema Grab Your Future with Information Technology itu dipaparkan teknologi-teknologi dan hasil karya para mahasiswa Teknokrat. Ketua Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Teknokrat Adi Novri Yanto, S.Pd. 
menjelaskan, teknologi dan hasil karya para mahasiswa Teknokrat yang dipaparkan kemarin berhasil menyabet prestasi di level nasional, bahkan internasional.

 

’’Di antaranya Ade Nata Rosyadi dan Doris Juarsa dari Jurusan Teknik Informatika STMIK Teknokrat yang meraih juara nasional Roboboat (Kapal Robot). Kemudian Andri Yubarus dan Try Aprylia berhasil mengintegrasikan Android pada Robot Soccer,” paparnya didampingi ketua pelaksana Seminar ICT 2013 Bangun Ulfah, S.Kom. Lalu ditampilkan pula karya Sanriomi Sintaro dan Ferdi Ardianto yang menggabungkan 3D dengan dunia nyata menggunakan kamera dan komputer (Augmented Reality), serta Agung Tri Prastowo dan Yayan Abu Sofyan yang berhasil mengaplikasikan metode FSM pada kontrol logika game arcade ’’Digital Fighting”.

 

’’Itu baru beberapa prestasi dari mahasiswa STMIK, belum dari Jurusan Bahasa Inggris dan Jepang STBA Teknokrat. Karena itu, kami mengadakan acara seperti ini untuk memperkenalkan teknologi dan hasil karya mahasiswa kepada masyarakat luas. Terutama para siswa SMA/SMK/MA se-Lampung. Harapannya, wawasan dan pengetahuan mereka juga bertambah,” terangnya. Selain itu, imbuh Adi, pihaknya juga rutin menggelar kegiatan untuk mengembangkan soft skill dan hard skill mahasiswa. ’’Sehingga mereka tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi juga karakter dan akhlak yang mulia. Dengan begitu, berbagai prestasi dapat terus diraih,” pungkasnya. (rud/p3/c1/wdi)
Go to Top