en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

Paduan Suara Teknokrat Tampil Dalam Rakorgub Se-Sumatera

  • Published: Saturday, 23 March 2013 10:55
  • Hits: 1794
TIM paduan suara Perguruan Tinggi Teknokrat mendapat kepercayaan untuk menunjukkan performanya dalam Rapat Koordinasi Gubernur (Rakorgub) Se-Sumatera di Novotel Hotel, Bandarlampung, Rabu  (20/3). Mereka menyanyikan Mars Pemda Lampung di hadapan para gubernur se-Sumatera dan Banten serta Menko Perekonomian, Mendiknas, dan menteri PU. Kemudian dilanjutkan lagu-lagu daerah. Mereka membawakannya dengan apik dan energik dengan harmonisasi yang mengalun merdu melalui Gita Medley Nusantara. 

 

Paduan suara Teknokrat TE-Cho (Teknokrat Edutainment Choir) merupakan unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang sudah berkiprah dalam acara-acara resmi pemerintahan di skala regional. Seperti Pekan Informasi Daerah 2012 yang dihadiri Gubernur Lampung Drs. Hi. Sjachroedin Z.P., S.H. Kemudian pelepasan PNS purnabakti tahap III oleh Wakil Gubernur Lampung Ir. M.S. Joko Umar Said, M.M.  aupun pameran kain khazanah nusantara di Museum Lampung.  Bukan hanya itu. Tim paduan suara Teknokrat  juga mengikuti kompetisi tingkat nasional 7th National Foklore Festival di Jakarta. Mereka  menempati peringkat ke-10  di antara para peserta dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Indonesia. 

 

 

Kehadiran tim paduan suara Teknokrat telah membawa warna tersendiri dalam meningkatkan minat dan bakat di bidang seni suara yang lebih terarah serta kompetitif menyuarakan lagu-lagu nasional maupun daerah. Paduan suara Teknokrat  selalu berkomitmen dalam setiap penampilannya. Memberikan yang terbaik dari berbagai segi, seperti penampilan panggung, harmonisasi suara, maupun busana yang  dikenakannya.  ’’Paduan suara Teknokrat terus berusaha mencapai prestasi di tingkat nasional hingga internasional. Dengan manajemen kepelatihan yang profesional dan berorientasi serta mengenalkan  lagu-lagu daerah Lampung dalam beragam acara maupun kompetisi di tingkat nasional,” ungkap Hi.  Mahathir Muhammad, S.E., M.M. selaku pembina UKM paduan suara Teknokrat di sela-sela latihan. (red/irf)  
Go to Top