Teknokrat Kembali Borong Juara Debat Bahasa Inggris Se-Sumbagsel
en id
Monday, 25 March 2019

Latest News

Teknokrat Kembali Borong Juara Debat Bahasa Inggris Se-Sumbagsel

Mahasiswa Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat berhasil memborong juara dalam kompetisi  English Socialite for Engineer (ESE) open challenge debate championship di Universitas Sriwijaya Palembang. Juara 1 diraih oleh tim M. Niko Ginanto dan Hari Saputra, Juara 2 oleh tim Rusman Adi Saputra dan Prasatya Ahmad, Juara 3 oleh Dio Alif Saputra dan Ria Susanti. Selain itu masih mahasiswa Teknokrat, M. Niko Ginanto dan Prasatya mendapat predikat best speaker. Lomba Debate tersebut diikuti oleh 20 tim dari seluruh universitas/perguruan tinggi se-sumbagsel pada tanggal 9 – 10 Februari 2013.
 
Kami bangga bisa memperoleh juara yang kami persembahkan untuk Teknokrat. Sesuai komitmen kami sebagai mahasiswa Teknokrat adalah meraih juara setiap kompetisi yang diikuti ujar Niko, Ketua Teknokrat English Club. Tema yang diperdebatkan dalam kompetisi ini diumumkan 5 menit sebelum perlombaan dimulai. Hal ini menjadikan para peserta dituntut untuk berfikir kritis secara cepat dan tepat. Jenis tema yang diperdebatkan antara lain tentang isu internasional, kesehatan, hukum, pemerintahan, sosial dan teknologi. Lomba Debat kemarin sangat seru karena kompetisi ini diikuti oleh beberapa universitas ternama di Sumatera seperti Universitas Sriwijaya, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Bina Dharma. Untuk Lampung diwakili oleh Perguruan Tinggi Teknokrat, Lanjutnya.
 
“Menjadi best speaker juga tidak mudah, harus bersaing dengan 40 peserta yang juga sangat kompetitif. Kriterianya yaitu memperoleh nilai tertinggi secara individu dari setiap babak perlombaan, harus mampu merespon dan menganalisa tema secara mendalam” komentar Pras, penerima salah satu best speaker. 

Salah satu panitia mengungkapkan “Sangat berterimakasih atas partisipasi Teknokrat, sehingga menjadikan perlombaan ini semakin kompetitif. Salut untuk Teknokrat, yang sudah memborong semua juara dan mengalahkan tim tuan rumah”.

 
Pembina UKM Teknokrat English Club, Hi. Mahathir Muhammad, SE.,MM mengungkapkan kebanggaannya dan terus memotivasi tim debat Teknokrat “Alhamdulilah, kalian telah memberikan yang terbaik untuk almamater, dengan meraih semua juara dikompetisi debat tersebut.  Ini merupakan kebanggaan institusi, yang juga kebanggaan Lampung untuk tingkat Sumatera bagian selatan. Disiplin dalam berlatih, jangan mudah menyerah, hadapi lawan dengan  cerdas. Sebagai informasi, saat ini tim debat kami sedang berlatih keras untuk mempersiapkan perlombaan di Universitas Bina Nusantara Jakarta dalam ajang Asian English Olympic 2013 pekan depan, paparnya.
Go to Top