Basket Teknokrat Mewakili Lampung Di Liga Nasional
en id
Monday, 18 February 2019

Latest News

Basket Teknokrat Mewakili Lampung Di Liga Nasional

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket Perguruan Tinggi Teknokrat  merupakan salah satu UKM yang aktif berkiprah di berbagai kegiatan, baik di dalam ataupun luar kampus. UKM Basket  Teknokrat terdiri dari tim putra dan putri beranggotakan  50 mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi di lingkungan STMIK, AMIK, dan STBA Teknokrat. UKM ini terbentuk pada bulan Oktober 2012, memiliki berbagai  kegiatan seperti pelantikan pengurus latihan dan sparing partner maupun bakti sosial bersama dengan UKM olahraganya lainya seperti UKM Futsal,Pencak Silat, Karate, Taekwondo dan UKM Menwa.

UKM Basket Teknokrat berusaha meningkatkan performanya dengan berlatih  3 kali seminggu di Gelanggang Mahasiswa Dr. Nasrullah Yusuf dengan pelatih Welly. Visi dan misi UKM Basket yang diciptakan oleh Prof. Dr. James A. Naismith seorang guru pendidikan jasmani Young Mens Christian Association (YMCA) Springfield, Massachusets, Amerika Serikat pada tahun 1891 ini  selalu berpegang teguh  pada falsafah olahraga yang  cepat dan dinamis, olahraga beregu dan dapat dipermainkan dengan perasaan senang, disiplin serta sportivitas. “Bukan  hanya sekedar berlatih untuk mencapai prestasi terbaik saja, setiap anggota UKM Basket harus memilki jiwa sosial seperti kegiatan bakti sosial kepada warga Bandar Lampung yang terkena musibah banjir akhir-akhir ini ,” ungkap Edo, ketua UKM Basket Teknokrat. 
 

UKM Basket selalu berlatih dengan sparing partner bersama tim-tim basket kenamaan di Provinsi Lampung seperti Wapec, Unila, Sniper maupun tim-tim nasional  lainya seperti Pelita Jaya dan Muba Hangtuah. Dari hasil  latih tanding tersebut Tim Basket Teknokrat menunjukkan poin-poin kemenangan. Kerja keras dan spirit sportivitas tersebut di lakukan untuk menghadapi Liga Mahasiswa Bola Basket tingkat Nasional  tahun 2013 di di GOR Sunter yang diselenggarakan oleh Liga Mahasiswa. UKM Basket Teknokrat merupakan satu-satunya tim yang mewakili Provinsi Lampung di liga basket nasional ini. 

’’UKM Basket Teknokrat terus berusaha meraih prestasi di berbagai ajang regional, nasional, bahkan internasional melalui  latihan secara tekun dan disiplin dari pelatih dan pembimbing yang profesional serta  manajemen organisasi yang baik,” ucap Mahathir Muhammad S.E., M.M. selaku pembimbing UKM Basket.(Ase)

CAPTION PHOTO :
(PHOTO BESAR ) : Para pemain Basket  Perguruan Tinggi Teknokrat  siap berlaga di ajang Nasional  
(PHOTO 1/PENDUKUNG ): Pembimbing UKM Basket Teknokrat memberikan kaos tim kepada ketua UKM Basket Teknokrat saat akan  bertanding di kejuaraan nasional.
(PHOTO 2 ): Aksi shooting pemain tim putri UKM Basket Teknokrat.
(PHOTO 3 ) : Pemanasan sebelum latihan selalu dilakukan oleh tim putri UKM Basket Teknokrat
Go to Top