Propti Teknokrat Berakhir
en id
Tuesday, 22 May 2018

Latest News

Propti Teknokrat Berakhir

Bandarlampung – Rycko Menoza S.Z.P. memberikan kuliah umum mengenai Pendidikan Karakter untuk Membangun Bangsa yang Bermartabat pada hari terakhir pelaksanaan program orientasi pendidikan tinggi (propti) Teknokrat Bandarlampung, Sabtu (19/9).

Di hadapan 1.334 mahasiswa baru (maba), Rycko mengatakan, kualitas bangsa ditentukan oleh karakter sumber daya manusia. Menurutnya, pendidikan karakter berguna untuk membangun bangsa yang bermartabat.

”Mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan. Pelajari segala pengetahuan agar kaya ilmu dan berkarakter!” kata Rycko yang kini kembali mencalonkan diri sebagai bupati Lampung Selatan ini.

Terkait propti, Rycko menyebut hal itu sebagai kesempatan bagi mahasiswa mengenal lingkungan pendidikan yang baru. ”Sudah tidak zamannya ada praktik kekerasan di lingkungan kampus,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapperda) Lampung Taufik Hidayat memberikan materi mengenai Sinergitas Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dan Perguruan Tinggi dalam Perspektif Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan itu, dia menyebut, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Biro Tata Pemerintahan Umum menggelar rapat peningkatan kapasitas aparatur pemerintah daerah. Ini guna meningkatkan pengelolaan sumber daya alam (SDA) pada kawasan kehutanan, pertambangan, dan perkebunan.

Seperti diketahui, kegiatan propti maba Teknokrat berlangsung sejak Kamis hingga Sabtu (17-19/9). Berbagai kegiatan kampus turut didukung sejumlah pihak seperti Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Lampung Yusuf Kohar dan Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong.

Yusuf Kohar berkesempatan memberikan kuliah umum mengenai Peranan Pemuda dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (Mea). Disusul kapolda yang berkenan memberikan kuliah umum tentang Peran Generasi Muda dalam Menciptakan Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah Hukum Polda Lampung. (cw9/p3/c1/dna)

   

 

Sumber: www.radarlampung.co.id

Go to Top