Teknokrat Beauty Class, Menjadikan Mahasiswi Cantik dan Menarik
en id
Sunday, 19 May 2019

Latest News

Teknokrat Beauty Class, Menjadikan Mahasiswi Cantik dan Menarik

Wanita pasti ingin selalu terlihat cantik dan menarik. Dengan penampilan menarik, rasa percaya diri meningkat, beraktivitas pun terasa lebih bersemangat. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, Perguruan Tinggi STMIK-AMIK-STBA-LPBM Teknokrat  memiliki program wajib Beauty Class ditambah Kreasi Jilbab dan rambut bagi mahasiswi yang mengikuti mata kuliah Pengembangan Pribadi’ ujar Ibu Hj. Hernaini, S.S., M.Pd. selaku pembantu Ketua I sekaligus dosen Pengembangan pribadi.  
 
Pelatihan beauty class, kreasi jilbab dan rambut yang baru dilaksanakan (13/1) diikuti sekitar 289 mahasiswi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali mahasiswi Teknokrat cara merias wajah yang benar, tentang cara menata diri dengan tata rias yang baik sehingga ketika terjun ke dunia kerja sudah tidak canggung lagi tampil secara profesional, percaya diri, cantik dan menarik.” ucap Tri Yuliani selaku penanggungjawab kegiatan. 
 
Pada kegiatan tersebut di atas, selain merias wajah, para peserta diajarkan bagaimana berkreasi dengan jilbab dan rambut untuk penampilan sehari-hari dan saat berpergian ke kampus, kantor atau ke pesta. Ternyata menggunakan Jilbab, tidak hanya sekedar dipasang di atas kepala saja, tapi perlu disesuaikan dengan kondisi/momen kegiatan, selama ini masih banyak para wanita yang menggunakan jilbab sekedar sebagai penutup kepala, jika salah dalam penerapan penggunaan maka akan terkesan jelek/jadul. Guna mengantisipasi hal tersebut Perguruan Tinggi Teknokrat menyelenggarakan beauty class sekaligus cara kreasi Jilbab dan rambut untuk tampil menarik dan modis.
 
 
 
“Acara ini dimulai dengan langkah awal yaitu membersihkan wajah sebelum make up/merias wajah. Selanjutnya, bagaimana membentuk alis, dengan membentuk alis, karakter wajah akan lebih terlihat. Selanjutnya belajar bagaimana menggunakan foundation.  Melindungi wajah menggunakan foundation dengan warna yang sesuai kulit Anda. Jika sering keluar kantor, pakailah alas bedak yang mengandung sun protection factor (SPF), untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Lalu pakailah bedak secara merata agar wajah terlihat segar dan tidak berminyak. Mempercantik mata agar terlihat makin segar, oleskan under eye cream untuk menutupi kantong mata. Lalu gunakan eye liner untuk mempertegas garis mata. Lanjutkan dengan menggunakan maskara. Taburkan juga sedikit eye shadow dengan warna natural. Mata Anda pasti akan terlihat lebih hidup. Memular bibir dengan oleskan sedikit pelembab bibir. Jika Anda ingin lebih cepat, oleskan saja lipstik yang mengandung pelembab. Untuk kesan lebih segar, pulaskan lip shine. Terakhir jangan lupa memulas blush on di pipi. Pemakaian blush on akan membuat pipi Anda terlihat segar dan berseri-seri. Setelah selesai berdandan, ambil nafas panjang dan rasakan oksigen yang mengalir dalam tubuh dan otak Anda. Hadapi hari dengan pikiran positif dan tersenyumlah. Anda pasti akan terlihat cantik luar dan dalam” penjelasan Ani dari tim Rivera saat pelatihan beauty class.
 
 
 
“Setelah mengikuti beauty class, saya lebih paham bagaimana menggunakan eye shadow, blush on dan pensil alis, Ternyata, selama ini banyak kesalahan yang saya lakukan. Terima kasih untuk Teknokrat yang telah menyelenggarakan kegiatan ini” komentar Yuli mahasiswa LPBM Teknokrat. 
Go to Top