Personality Ambassador Of Teknokrat Bentuk Karakter Mahasiswa
en id
Sunday, 19 May 2019

Latest News

Personality Ambassador Of Teknokrat Bentuk Karakter Mahasiswa

Perguruan  Tinggi Teknokrat selain membekali mahasiswanya dengan matakuliah yang mendukung kemampuan intelektual sesuai dengan bidangnya masing-masing yakni Komputer dan Bahasa Asing (Inggris dan Jepang), juga membekali dengan matakuliah yang mendukung pembentukan kepribadian yang berkarakter. 
Upaya lain yang dilakukan juga melalui kegiatan-kegiatan kamahasiswaan diantaranya yaitu pemilihan Personality Ambassador of Teknokrat yakni pemilihan Putra Putri kampus berbasis pendidikan karakter dengan lingkup intelligence, emotional, dan spiritual quotion (IESQ) yang digelar dikampus setempat (17/12). Hal ini dilakukan agar mahasiswa memiliki keseimbangan antara kemampuan intelektual dan kepribadian yang berkarakter.
 
Kegiatan yang mengangkat tema Great Character Leads to Excellent Personality tersebut mendapat apresiasi dari Ketua TP PKK Bandar Lampung, Eva Dwiana Herman H.N. Dalam sambutannya Bunda Eva (biasa dipanggil) menyampaikan bahwa sangat bangga dan senang karena Teknokrat memperhatikan pendidikan karakter mahasiswanya. “Kegiatan ini sangat luar biasa dan kami dukung sepenuhnya. Semoga melalui kegiatan ini, mahasiswa akan bertambah kemampuan akademiknya dan juga akan lebih baik akhlaknya”, ujar Beliau. Dalam kesempatan tersebut, Bunda Eva juga  menyampaikan salam dari Walikota Bandar Lampung, Drs. H. Herman H.N., M.M. dan mengatakan bahwa beliaupun mendukung acara tersebut. “Semoga kampus-kampus lain mengikuti jejak teknokrat dalam membina anak didiknya”, sambung Bunda Eva. Acara semakin meriah, karena dalam kesempatan tersebut Bunda Eva juga menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan lagu “Bumi Lampung”.
Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, H. Mahathir Muhammad, SE., MM. dalam kesempatan yang sama menyampaikan “Mahasiswa selain harus memiliki kecerdasan juga harus memiliki karakter atau personality dalam kehidupannya. Mahasiswa yang memiliki  kecerdasan didasari karakter atau personality tentunya akan berbeda pola fikirnya dengan mahasiswa yang hanya memiliki kecerdasan saja. Misalnya cara berbicara dan berkomunikasi dengan dosen atau rekan sesama”, paparnya.
 
Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 100 finalis dari berbagai program studi STMIK-AMIK-STBA Teknokrat. Dari jumlah tersebut disusutkan menjadi 30 finalis melalui beberapa tahap penyeleksian yakni wawancara, public speaking, presentasi serta kemampuan seni dan budaya. Dari 30 finalis ini dipilihlah juara I, II, III, Favorit, Best Couple, dan Fotogenik pada acara final. Mereka yang berhasil menjadi juara adalah Alfan Muhadi dan putri Widia Pratiwi yang meraih juara I, Keduanya mahasiswa S1 Sastra Inggris. M. Sofwan dan Windi Agustina mahasiswa S1 Sistem Informasi berhasil meraih juara II. Sedangkan Ruland Rachmat Mantiri dan Agustina mahasiswa Teknik Informatika meraih juara III. Sementara itu, juara favorit diraih oleh Bidyon Betista Tifiantoni dan Mirsasani Dwika Sari dari program studi D3 Komputerisasi Akuntansi. Juara Best Couple yaitu M. Agung Permana Putra dan Niatul Laila dari program studi D3 Manajemen Informatika, dan pemenang Fotogenik diraih oleh Alif Panji Utama dan Tari dari program studi D3 Manajemen Informatika.
 
 
Caption Foto :
 
Foto 1: (Foto paling besar)
Bunda Eva, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat bersama finalis Personality Ambassador of Teknokrat.
 
Foto 2:
Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat beserta Ketua Pelaksana kegiatan, Yunita Maya Putri, S.S., S.H., M.H., bersama finalis Personality Ambassador of Teknokrat.
 
Go to Top