HIMA SI: Kembangkan Kemampuan Anggota Melalui Jelajah 5 Kota Besar Indonesia
en id
Monday, 25 March 2019

Latest News

HIMA SI: Kembangkan Kemampuan Anggota Melalui Jelajah 5 Kota Besar Indonesia

Berselang 2 hari dari perayaan hari AIDS sedunia melalui kegiatan tebar bunga dan donor darah, Himpinan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMA SI) STMIK TEKNOKRAT melakukan pelepasan kepada peserta yang berada di bawah naungan HIMA SI dalam kegiatan field trip yang di lakukan ke 5 (lima) kota besar dalam waktu 10 hari, yaitu Jakarta-Bali-Jogjakarta-Magelang-Bandung.
Dua kegiatan tersebut di atas merupakan kegiatan rutin yang diadakan pada bulan desember di bawah naungan HIMA SI.
 
Kegiatan yang di berinama Roaming Information System in Indonesia (RISI) bertemakan “Open Horizon and Insights through Art and Culture”. Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 peserta dan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2012 hingga 12 Desember 2012. RISI ini dirancang dengan menggabungkan kegiatan pembelajaran dan wisata. Dikatakan pembelajaran karena diharapkan dari kegiatan ini para peserta memperoleh wacana baru dan dapat memluasa wawasab serta pengetahuan. Tujuan lain melalui kegiatan wisata, peserta dapat refreshing dan bersantai tetapi tetap memperoleh sesuatu yang bermanfaat dari pembelajaran.
 
Kegiatan RISI ini berupa kunjungan ke instansi pendidikan, dan perusahaan. Kunjungan yang dilaukan adalah kunjungan yang lebih mengemas konsep IS/IT. Dengan kunjungan tersebut, para peserta dapat lebih mengenal secara luas dunia ilmu pengetahuan yang sedang didalaminya saat ini, yaitu sistem informasi, sehingga peserta dapat menembah wawasan mengenai ilmu sistem dan teknologi informasi yang mungkin tidak diperoleh dalam kuliah. Dengan kunjungan ke perusahaan, para peserta dapat mengenal lapangan pekerjaan dan dapat memperoleh gambaran mengenai lapangan pekerjaan apa yang dapat digeluti oleh seorang lulusan Komputer (sistem informasi) terutama mengetahui sejauh mana peranan teknologi dalam dunia usaha, serta bagaiana teknologi dapat mendukung sistem informasi. 
 

 

Go to Top