SERU DAN KOMPAK DIMALAM KEAKRABAN STBA TEKNOKRAT 2012
en id
Sunday, 19 May 2019

Latest News

SERU DAN KOMPAK DIMALAM KEAKRABAN STBA TEKNOKRAT 2012

 

Malam Keakraban (Makrab) mahasiswa baru STBA Teknokrat 2012 bertujuan  sebagai sarana untuk melekatkan  kebersamaan antara mahasiswa baru dengan sivitas akademika kampus,khususnya dengan kakak angkatan dan staf pengajar,  memberikan wawasan tentang almamaternya, warna warni masalah yang  dihadapi di dunia perkuliahan,  serta memberikan gambaran tentang masing-masing jurusan yang dijalani nantinya. Demikian  laporan  ketua pelaksana kegiatan Frienship Event (malam keakraban)  2012 HIMA Sasing (Sastra Inggris) dan HIMADITA ( D III Bahasa Inggris), Samuael Morist Lesart.

 

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, Hi. Mahathir Muhammad, SE., M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa harus aktif. “Keaktifan  dapat dimulai dari acara makrab ini, saling mengenal satu sama lain untuk menjaga kekompakan dan kedepannya para peserta inilah yang akan menggantikan dan mengembangkan organisasi dan kegiatan kemahasiswaan lainnya di tahun selanjutnya”, imbuh beliau.  Hadir  pula Ketua Program Studi S1 Sastra Inggris dan Kaprodi D3 Bahasa Inggris serta Kepala Bidang Kemahasiswaan Adi Novri Yanto, S.Pd. yang turut menyemangati pada peserta makrab STBA 2012 ini.
 
 
Makrab ini diikuti oleh 158 mahasiswa baru dari 2 Program Studi S1 Sastra Inggris dan D3 Bahasa Inggris yang  dilaksanakan selama dua hari 3 – 4 Nopember 2012 di Taman Wisata Bumi Kedaton. Berbagai kegiatan dan permainan yang membentuk karakter kepemimpinan dan problem solving serta team work. Pada malam pertama setelah pembukaan makrab , acara talkshow dari Mr. Zachary Ethan (Adam) Native speaker dari USA dan Ms.Araki Mari penutur asli dari Japan International Cooperation Agency (JICA) menyampaikan pengalamannya selama bekerja di Indonesia khususnya di STBA Teknokrat dan  perbedaan budaya antara Indonesia dan Amerika atau di Jepang.

 

Pada hari kedua, mahasiswa baru  S1 Sastra Inggris dan D3 Bahasa Inggris harus menampilkan art performance dan kegiatan outbond di sekitar wilayah taman Bumi Kedaton serta  pemilihan King dan Queen Makrab 2012. Berbagai macam rangkaian kegiatan Makrab sangat dirasakan manfaatnya oleh semua peserta dengan sukacita dan bangga sebagai mahasiswa baru STBA Teknokrat.  
Go to Top