RAJA BALI MAJAPAHIT SAMPAIKAN KULIAH UMUM SUMPAH PEMUDA
en id
Monday, 18 February 2019

Latest News

RAJA BALI MAJAPAHIT SAMPAIKAN KULIAH UMUM SUMPAH PEMUDA

Higher Education, Public Speaking, Debatable, Internartional Language, Networking, Technology, Performance Prima, Capital dan Information as Basic Weapon merupakan 9 hal minimal yang harus dikuasai oleh pemuda kini, seperti yang disampaikan oleh Dr. Shri I Gusti Ngurah Arya Vedakarna Mahendradatta Wedasteraputra SuyasaIII, S.E.,(MTRU), M.SI  pada acara kuliah umum memperingati hari sumpah pemuda
 di Aula Perguruan Tinggi Teknokrat, Senin (5/11).
 
Momentum sumpah pemuda sebagai pemersatu bangsa merupakan tema yang diusung dalam kuliah umum ini yang dihadiri oleh 300 mahasiswa STMIK, AMIK dan STBA Teknokrat. Sementara itu dalam sambutannya Dr (can) H. Mahathir Muhammad, S.E, M.M., selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Teknokrat menyampaikan bahwa peringatan sumpah pemuda harus dipahami dengan semangat pemuda masa kini yakni semangat persatuan dan kesatuan dan saling berkompetisi diberbagai bidang kehidupan yang positif serta menjadi inspirasi bagi pemuda lainnya. “ Boleh berbeda pendapat asalkan tetap konstruktif dan membangun, hindarilah tawuran dari berbagai tingkat lapisan masyarakat  serta perbesarlah partisipasi peran pemuda dalam menjadi penerus bangsa”, papar beliau.
 
Lebih jauh Dr. Arya yang juga merupakan Raja Majapahit Bali mengobarkan semangat nasionalisme pemuda sebagai pemersatu  bangsa dengan tetap menjaga Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia. “ Temukan segera jati diri, Sadar jika pemuda diperlukan oleh bangsa, Jadilah SDM yang profesional dan berpendidikan, Branding dan jaga Track Record sebagai calon pemimpin, Meningkatkan kualitas Tata Krama dan tata susila sehingga menjadi teladan, hilangkan karakter negatif terkait SARA, Berbicara dan bertindak disaat yamg tepat serta menjadi figur sempurna adalah hal-hal yang harus dilakukan oleh pemuda Indonesia saat ini”, imbuhnya menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh  mahasiswa.   
 
Setelah acara sesi tanya jawab yang sangat antusias dan bersemangat, sebagai penutup acara  dilakukan penyerahan cinderamata oleh Raja Majapahit Bali dan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Teknokrat serta photo bersama dengan panitia penyelenggara.(Ase)                 

 

Go to Top