Menwa Teknokrat Galang Bantuan Sosial Korban Kerusuhan Lampung Selatan
en id
Monday, 18 February 2019

Latest News

Menwa Teknokrat Galang Bantuan Sosial Korban Kerusuhan Lampung Selatan

 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) batalyon 209 Perguruan Tinggi Teknokrat kembali mencoba memberikan kontribusi positif kepada masyarakat  kampus . Adalah aksi sosial berupa penggalangan dana bagi korban kerusuhan di desa Bali nuraga kecamatan Waypanji Kabupaten Lampung Selatan yang ditampung di Sekolah Polisi Negara(SPN) Bandar Lampung
 
Aksi sosial ini adalah bentuk empati dari Menwa Batalyon 209 Teknokrat  yang secara spontan tergerak untuk mengadakan kepedulian sosial selama tiga hari kamis-sabtu(1-3/11). Menwa Batalyon 209 Teknokrat menggalang dana dari mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat dan  masyarakat umum yang tengah melintas di jalan depan kampus. Antusias dari para mahasiswa dan masyrakatpun  begitu besar dengan pemberian dana. 
 
Selama 3 hari usaha Menwa Batalyon 209 Teknokrat menggalang dana, terkumpul uang sebesar Rp 5.000.000 dan langsung dibelanjakan sembilan bahan pokok (sembako) yang sangat dibutuhkan oleh para korban tersebut. Penyerahan  bantuan ini langsung dilakukan di posko bantuan agar lebih mudah dan lebih manfaat. Selain itu para anggota Menwa Batalyon 209 Teknokrat melakukan dialog dengan masyarakat Balinuraga untuk mengurangi rasa penderitaan yang masih tersisa, dan harapan masyarakat tersebut adalah agar masalah ini cepat terselasikan serta kembali menjadi masyrakat yang hidup berdampingan damai sejahtera tanpa membedakan SARA. (ASe) 
Go to Top