Peserta Didik LPBM Teknokrat Orientasi di Tabek Indah
en id
Monday, 25 March 2019

Latest News

Peserta Didik LPBM Teknokrat Orientasi di Tabek Indah

Orientasi siswa baru dimaksudkan untuk memberikan arahan pada siswa baru agar mereka mampu beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungan belajar yang baru yang biasa dilakukan di kampus setempat namun, LPBM Teknokrat membuatnya berbeda, Orientasi T.A. 2012/2013 diselenggarakan di Tebek Indah Natar (07/10).
 
Orientasi tersebut dikemas dalam bentuk Outing Fun Game dengan mengusung tema “Teamwork and Leadership in Youth Spirit” yang diikuti oleh 56 Peserta Didik Program Pendidikan Satu Tahun Teknokrat. Dalam kesempatan yang sama Wakil Direktur LPBM Teknokrat Dr. (cand) H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan Outing Fun Game ini dilakukan dengan tujuan menciptakan tali persaudaraan, membentuk karakter kepemimpinan (Leadership) dan bekerja sama (teamwork), serta memberikan motivasi kepada Peserta Didik untuk meraih cita – cita dengan mengukir prestasi yang gemilang. 

Peserta didik yang mengikuti kegiatan Outbond ini merupakan Peserta Didik dari Program Komputer Administrasi Bisnis/Perkantoran dan Bahasa Inggris dengan dibimbing oleh 11 Pendidik pendamping.   

Begitu banyak wawasan, pengalaman dan pengetahuan yang mereka dapatkan dalam kegiatan Outbond ini. Tidak hanya diberikan permainan-permainan yang sifatnya menghibur saja tetapi juga diberikan games yang sifatnya untuk mengasah otak bagaimana cara menyelesaikan permainan tersebut oleh team yang telah ditentukan (adanya kerjasama/teamwork) serta kepemimpinan (Leadership). 

Saat ditemui terpisah, Direktur Pelaksana LPBM Teknokrat, Ibu Hj. Hernaini, S.S., M.Pd.  mengungkapkan harapannya bahwa dengan diadakannya kegiatan ini para peserta didik akan memiliki skill dan pengetahuan luas sehingga mampu memenuhi kebutuhan dunia usaha dan industri serta mampu menghadapi persaingan di era globalisasi saat ini. Selain itu, menurutnya LPBM Teknokrat akan terus berupaya untuk memfasilitasi peserta didiknya agar bisa menjadi generasi muda yang terampil, bermutu, kreatif, dan inovatif, serta profesional dibidangnya.

Go to Top