TEKNOKRAT TERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN DELEGASI JICA JEPANG
en id
Monday, 20 May 2019

Latest News

TEKNOKRAT TERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN DELEGASI JICA JEPANG

Ketua Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat  Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. menerima kunjungan kehormatan delegasi Japan International Coorporation Agency (JICA) Jepang, Ms. HIKICHI Yuko dan didampingi oleh Ms. Arlin Natali selaku sekeretaris Volunteer section JICA di ruang pertemuan dan presentasi Perguruan Tinggi Teknokrat, Rabu(20/6).
 
Kunjungan kehormatan delegasi JICA ini merupakan kunjungan monitoring kegiatan Junior Expert JICA bidang bahasa     Jepang Ms. ARAKI mari atau yang akrab dipanggil Mari Sensei untuk masa kerja tahun pertama 2011 sampai 2012. Dalam kunjungan ini  juga diadakan penjajakan keberlanjutan kerjasama peningkatan kualitas pendidikan bahasa Jepang bertaraf internasional melalui penugasan Junior Expert bidang bahasa Jepang untuk jangka waktu 2013 sampai 2015. Ketua STBA Teknokrat, Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. yang didampingi oleh Pembantu Ketua I Hj. Hernaini, S.S., M.Pd dalam sambutannya mengatakan kebahagiaannya menyambut hangat dan tulus atas kunjungan delegasi Japan International Coorporation Agency (JICA) di Kampus Teknokrat.

Selanjutnya Ketua STBA Teknokrat mengatakan bahwa Perguruan Tinggi Teknokrat senatiasa membekali mahasiswanya untuk disiplin, kreatif, inovatif dan bermutu serta belajar dari semangat dan budaya bangsa Jepang yang rajin, tekun dan  profesional dalam pekerjaan. “Kami harapkan melalui bantuan JICA, mahasiswa Teknokrat bukan hanya belajar bahasa Jepang saja melainkan juga manajemen, etos kerja, etika dan budaya yang dapat membangun bangsa Indonesia menjadi lebih maju diberbagai bidang melalui semangat Jepang”, papar bapak Dr.H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A.

Lebih lanjut Ketua STBA Teknokrat menjelaskan secara umum bahwa sejak kehadiran Mari Sensei yang sangat bersemangat, pembelajaran bahasa Jepang menjadi lebih aktraktif, inovatif dan berbobot serta memberikan motivasi untuk berprestasi, berkompetensi dan berdaya saing global. Hal ini ditandai dengan prestasi mahasiswa bahasa Jepang di tingkat nasional 6 tahun menang berturut-turut dan pencampaian kelulusan Uji Kemampuan Berbahasa Jepang berstandar Internasioanl (Nihongo Noryoku Shiken) semakin meningkat setiap tahunnya.

 

“Seluruh mahasiswa, staf pengajar dan tim manajemen Teknokrat berharap bahwa JICA dapat melanjutkan kerjasama yang saling menguntungkan antara bangsa Indonesia dan bangsa Jepang melalui program penempatan Junior Expert JICA bidang bahasa Jepang, beasiswa belajar untuk dosen dan mahasiswa di masa yang akan datang”, imbuh beliau. Sebagai sambutan balasan dari delegasi JICA Ms. HIKICHI yuko mengungkapkan bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang melalui Junior Excpert JICA mari sensei akan meningkatkan kompetensi dan pemahaman lintas budaya kedua negara dan kebermanfaatan bagi semua pihak. “ Kemitraan Indonesia dan Jepang dalam bidang pendidikan merupakan kolaborasi nyata antara negara maju dan negara mitra untuk berkomitmen mengatasi berbagai tantangan global yang bersifat multidimensi pada tingkat internasional”, seperti yang diungkapkan oleh Adi Novri Yanto, S.Pd., selaku penanggung jawab program JICA di STBA Teknokrat.(Ase)

Go to Top