SATUAN RESIMEN MAHASISWA (SATMENWA) TEKNOKRAT ADALAH CALON PEMIMPIN BANGSA
en id
Monday, 20 May 2019

Latest News

SATUAN RESIMEN MAHASISWA (SATMENWA) TEKNOKRAT ADALAH CALON PEMIMPIN BANGSA

“Anggota Menwa Teknokrat harus mampu menjadi pemimpin masa depan!” ujar Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA, Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat, saat mengawali kuliah umum mengenai Leadership di hadapan anggota satuan resimen mahasiswa (Satmenwa)  Batalyon 209 Perguruan Tinggi Teknokrat

pada Sabtu, 21 April  2012. Kuliah umum ini disampaikan di kampus Perguruan Tinggi Teknokrat dalam rangka memberikan wawasan kepemimpinan bagi anggota Satmenwa yang baru selesai mengikuti pendidikan dasar kemenwaan. Kuliah umum ini juga dihadiri oleh Komandan Satuan Tugas Resimen Mahasiswa, Harun Al-Rasyid. S.Ag. dan dosen di lingkungan Perguruan Tinggi Teknokrat.
 
Menurut Dr. Nasrullah, seseorang yang memiliki jiwa leadership mampu   mempengaruhi, memotivasi, dan mengarahkan orang lain sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Di samping itu, seorang pemimpin harus pula visioner, berani mengambil resiko, harus menyampaikan kebenaran, dan tahu apa yang harus dilakukan. 

Dr. H.M., Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A saat memberikan kuliah umum “Leadership” kepada anggota Satmenwa Batalyon 209 Perguruan Tinggi Teknokrat.

Beliau menambahkan, “Fisik yang sehat dan kuat yang sudah pasti dimiliki seluruh anggota Satmenwa. Namun, harus ada nilai tambah yang lain yaitu kemampuan managerial dan pengetahuan leadership yang harus dimiliki oleh seluruh anggota Satmenwa sebagai calon pemimpin masa depan. Untuk itu, Perguruan Tinggi Teknokrat akan memfasilitasi dengan memberikan rangkaian kuliah umum dan pelatihan kepemimpinan.”
 
Sebelumnya anggota Satmenwa Teknokrat telah melaksanakan pendidikan dasar kemenwaan di Yonif 143/TWEJ Candimas Natar Kabupaten Lampung Selatan pada 18 Maret hingga 1 April 2012. Pendidikan Dasar ini merupakan model desain pemahaman pengetahuan tentang tugas dan tujuan Menwa di sebuah Perguruan Tinggi. Resimen Mahasiswa sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan dalam rangka bela negara, sebagai perwujudan pelaksanaan hak dan kewajiban warga negara Republik Indonesia dalam pemahaman negara, dan sebagai tradisi semangat perjuangan dan pengabdian tanpa pamrih dari generasi tentara pelajar (korps mahasiswa).

Resimen Mahasiswa yang memiliki semboyan Widya Castrena Dharma Sidha atau Penyempurnaan Pengabdian dengan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Keprajuritan, telah memberikan warna tersendiri bagi salah satu Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) di perguruan Tinggi Teknokrat. UKM satmenwa (satuan resimen mahasiswa) Batalyon 209 Teknokrat mempunyai jumlah anggota terbesar di Propinsi Lampung. 
 

Penyerahan Cindera Mata oleh Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat (kanan) kepada Komandan Satuan Tugas Resimen Mahasiswa, Harun, Al-Rasyid, S.Ag.

Go to Top