TEKNOKRAT BERBAGI KASIH DI BULAN RAMADHAN
en id
Sunday, 18 November 2018

Latest News

TEKNOKRAT BERBAGI KASIH DI BULAN RAMADHAN

Ramadhan, seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. adalah Bulan Rahmat, dimana kasih sayang dan persaudaraan harus diutamakan daripada yang lainnya. Ukhuwah Islamiyah adalah prinsip dari kebaikan umat Islam. Sehingga ibadah Ramadhan harus berdampak pada Ukhuwah Islamiyah. Hal ini harus terlihat jelas dalam setiap aktivitas sehari-hari, khususnya dalam hubungan antar sesama umat Islam tanpa memandang status sosialnya.

 

Di bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan yang paling mulia di sisi Allah S.W.T. ini Keluarga Besar Perguruan Tinggi Teknokrat mengadakan bakti sosial untuk berbagi kasih dengan anak-anak yatim piatu dan penduduk perkampungan yang ada di kota Bandar Lampung. Cinta kasih dan kepedulian ini diwujudkan dengan memberikan santunan kepada Yayasan Yatim Piatu/Panti Asuhan serta beberapa warga di perkampungan, (10-11/8).  

 

Beberapa Yayasan Yatim Piatu/Panti Asuhan yang dikunjungi yaitu Panti Asuhan Dharmasari, Budi Nida Asih, Muhammad Aliun, Edina Aisyah, Qoroba Mulya, Budi Asih, Fajar Mulya, Nurul Islam Pusat, Al-Ikhlas, Putri Azizah, Shalawatul Fallah, dan Kemala Puji. Sementara itu, perkampungan yang berhasil dikunjungi yaitu, kampung Sukadanaham dan Wiyono. 

 

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun bersama organisasi kemahasiswaan yang ada di Teknokrat. Dalam kesempatan ini, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. dan para mahasiswa menyerahkan bantuan berupa pakaian layak pakai, uang tunai dan juga sembako. Pada kesempatan terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat menyampaikan rasa haru dan bahagia karena dapat berbagi rezeki dan kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan. Semoga dengan berbagi rezeki, Allah S.W.T akan selalu melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada Perguruan Tinggi Teknokrat sehingga dapat terus berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan, lanjut Beliau.
Go to Top