MAHASISWA TEKNOKRAT KULIAH KERJA LAPANGAN KE TRANS 7
en id
Monday, 18 February 2019

Latest News

MAHASISWA TEKNOKRAT KULIAH KERJA LAPANGAN KE TRANS 7

Membekali mahasiswa untuk maju dan berkembang adalah komitmen yang selalu diemban oleh Perguruan Tinggi Teknokrat. Tidak hanya melalui pembelajaran dikampus, melainkan juga memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk melihat dan meninjau secara langsung mengenai perkembangan dunia luar yang ada saat ini. Hal ini terbukti dengan diikutsertakannya 100 orang mahasiswa STMIK-AMIK-STBA Teknokrat untuk melakukan Kunjungan Kerja Lapangan (KKL) ke Stasiun Televisi Swasta Nasional di Jakarta, (19-20/7).

 

Mereka terdiri dari 60 mahasiswa berprestasi tingkat Nasional dan International, dan 40 mahasiswa berprestasi Intern Kampus Teknokrat yang dinilai dari berbagai segi, baik akademik maupun non akademik. Kegiatan ini  dibimbing oleh 5 dosen pendamping. Untuk kesekian kalinya, Teknokrat membekali mahasiswanya untuk mengetahui seluk beluk tentang pertelevisian. Setelah SCTV, TV One, Trans TV dan Metro TV, sekarang tiba saatnya Trans 7 menjadi tujuan berikutnya. Di stasiun TV tersebut, para mahasiswa/i Teknokrat juga diberikan kesempatan untuk menjadi Audience dalam acara kesayangan mereka yaitu Bukan Empat Mata dengan Host ternama Tukul Arwana yang disiarkan secara langsung tepatnya pada Rabu malam pukul 22.00 s.d 24.00 WIB dengan tema “Brotherhood”.   

 

Begitu banyaknya wawasan, pengalaman dan pengetahuan yang mereka dapatkan dalam kunjungan ini. Tidak hanya diberikan kesempatan untuk tampil dalam salah satu tayangan favorit, tapi mereka juga berkesempatan untuk melihat dan meninjau secara langsung proses kerja atau produksi sebuah stasiun TV yang sesungguhnya. Termasuk didalamnya dalam persiapan dan pengaturan MC, Moderator, setting panggung/acara, lighting, dan masih banyak lagi. Semua ini tidak terlepas dari pegetahuan yang selalu digali oleh mahasiswa Teknokrat yaitu mengenai ICT (Information Communication Technology).

 

Saat ditemui terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat, Dr. (can) H. Mahathir Muhammad, SE., MM. mengungkapkan harapannya bahwa dengan diadakannya kegiatan ini para mahasiswa/i akan memiliki skill dan pengetahuan luas sehingga mampu memenuhi kebutuhan dunia usaha dan industri serta mampu menghadapi persaingan di era globalisasi saat ini. Selain itu, menurutnya Teknokrat akan terus berupaya untuk memfasilitasi mahasiswanya agar bisa menjadi generasi muda yang terampil, bermutu, kreatif, dan inovatif, serta profesional dibidangnya.
Go to Top