en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

Teknokrat Berikan Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

  • Published: Tuesday, 05 July 2011 04:11
  • Hits: 1405
Sebanyak 33 mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat yang berprestasi menerima penghargaan pada Malam Apresiasi Mahasiswa Berprestasi, Jumat (1/7) , di auditorium kampus Teknokrat. Mereka adalah 10 mahasiswa berprestasi bidang komputer dan 23 mahasiswa berprestasi bidang bahasa yakni 18 mahasiswa berprestasi bidang bahasa Inggris dan 5 bahasa Jepang.

Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahatir Muhammad, S.E., M.M., kesepuluh mahasiswa berprestasi dalam bidang komputer itu di antaranya Jaka Persada Sembiring dan Adrian Juan Siregar yang menjadi juara I Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) Divisi Robot Pemadam Api. Lalu Rahmad Rizal dan Saiful Bahri sebagai juara II Divisi Robot Berkaki; BP Putra Hermana, Adi Ahmad Fauzi, dan Tri Sutrisno sebagai juara IV Kontes Robot Indonesia (KRI); serta Vallensya VT, Dewi Sriatun, dan Devita Rulyana sebagai juara III Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI).

Sedangkan 18 mahasiswa berprestasi dalam bahasa Inggris yakni Septian Trisilo P. (juara I News Casting), Puti Intan dan Gusti Paramita (juara II News Casting), Anggi Puspa H (juara III News Casting), Nurul Djanah dan Sheilla L.K. (best novice), Danang (juara I Speech Contest), Ayu Febry I. (juara III Speech Competition), Prasetyo A.S. dan Melliyana (juara I Debate), serta Budi E.P. dan Ruri K. (juara II Debate). Kemudian Indra G, M. Niko Ginanto, dan Inayah (juara III Debate); Chandra W. (juara II Paper Presentation), serta Ansori Permana (juara I Debate).

’’Dan kelima mahasiswa berprestasi dalam bahasa Jepang yakni Adi Purwanto (juara II Sakubun), Yeremia dan Sudarmanto (juara III Sakubun), Jesisca Angie (juara Speech Contest Bunkasai Unpad 2010), serta Devita Ratna S. (juara Kana Bunkasai Unpad 2010),’’ paparnya.

Ia menguraikan, pimpinan kampus tidak hanya mendorong mahasiswa untuk berprestasi, tapi juga memberikan kepedulian berupa penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi. ’’Dengan mendorong mahasiswa berprestasi, diharapkan dapat menular mahasiswa lain yang belum berprestasi,’’ tuturnya.

Teknokrat, Mahatir menambahkan, memosisikan diri sebagai perguruan tinggi yang berprestasi. ’’Mahasiswanya tidak hanya ber-IPK bagus, tapi juga berprestasi dalam ekstrakurikuler,’’ ujarnya.

 

Go to Top