en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

95 Tim Se-Sumbagsel Ikuti Turnamen Futsal Teknokrat

  • Published: Thursday, 29 October 2015 08:27
  • Hits: 4151

Sebanyak 95 tim,yang terdiri dari  77  tim putra dan 18 tim putri dari 63 SMA/SMK/MA se-Sumbagsel , meramaikan turnamen futsal yang dihelat Perguruan Tinggi Teknokrat di gelanggang indoor kampus setempat,28 Oktober-11 November 2015.

Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal Teknokrat ,Dani Wijaya ,mengatakan jumlah perserta kompetisi futsal tahun ini meningkat signifikan,dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti 32 tim.

“Animo siswa untuk ikut turnamen ini sangat tinggi.Bahkan,tahun ini ada perserta yang berasal dari luar Lampung,seperti dari Palembang,”kata Dani di sela-sela pembuaan turnamen,kemarin.

Ia menjelaskan turnamen yang akan berlangsung 28 Oktober sampai 11 November 2015 itu mengusung tema Melalui Sumpah Pemuda kita bangun prestaasi dan sportivitas.Sebanyak enam wasit dari Asosiasi Futsal Provinsi Lampung yang memperebutkan hadiah beasiswa,uang tunai,dan piala itu.“Pemain terbaik dan top score tim putra dan putri akan mendapatkan beasiswa dari Teknokrat,”ujar dia.

Menurut Dani untuk pertandingan tim putra terbagi menjadi beberapa babak,mulai dari  73 besar, 64 besar ,32 besar ,16 besar, 8 besar ,4 besar ,dan final.Sementara tim putri mulai dari 18 besar ,16 besar , 8 besar ,4 besar, dan final.

Sementara itu,Ketua Perguruan tinggi Teknokrat Mahathir Muhammad mengatakan Futsal merupakan olahraga yang mengandung nilai-nilai karakter,Futsal bukan sekedar permainan.Selain menyehatkan,di dalamnya terkandung nilai kedisiplinan,sportivitas,kegigihan,kepercayaan diri.

Ia menilai olhraga merupakan cara efektif melatih mental dan karakter generasi muda.”Atlet atau pemain inti pasti berkarater kuat dan pantang menyerah.Nilai-nilai itu sangat dibutuhkan saatini,”ujar Mahathir.

Ia berharap melalui turnamen futsal yang digelar Teknokrat itu dapat memacu generasi muda,khususnya di Lampung ,untuk lebih mencitai olahraga hingga akhirnya dapat mengukir prestasi terbaik.(IMA/02)

 

Go to Top