SMAN 1 GADING REJO – SMAN 9 ANGKAT TROFI JUARA FUTSAL DI TEKNOKRAT
en id
Monday, 24 September 2018

Latest News

SMAN 1 GADING REJO – SMAN 9 ANGKAT TROFI JUARA FUTSAL DI TEKNOKRAT

BANDAR LAMPUNG-Kompetisi Futsal Pemuda Teknokrat antar-SMA atau sederajat se-Lampung yang berlangsung di GSGPerguruan Tinggi Teknokrat berakhir kemarin (3/11). Pada hari terakhir itu dihelat final putra dan putri.

Pada final putra<SMAN 1 Gadingrejo menang atas SMK 2 mei 6-3. Dengan demikian,SMAN 1 Gadingrejo  berhak mengangkat trofi juara dan SMK 2 Mei Bandar lampung harus puas menjadi  runner-up. Posisi ketiga ditempati SMA Perintis 2 setelah mengalahkan SMA Al Huda B 4-1. “Performa anak-anak bagus. Strategi berjalan sejak awal pertandingan,” ujar manager tim SMAN 1 Gading Rejo Victor H. saat ditanya kunci sukses timnya.

Di kubu SMK 2 Mei, sang pelatih Bagus Derwantomenerima kekalahan skuadnya dengan sportif. “belajar dari kekalahan di final Kompetisi Futsal Pemuda Teknokrat ini, anak-anak semakin semngat berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik,” jelas Bagus.

Selanjutnya pada final putrid, SMAN 9 Bandar Lampung kontra SMKN 4 Bandar Lampung. Pertandingan ini berujung adu penalti karena kedua tim sama kuat 1-1. Akhirnya, SMAN 9 berhasil keluar sebagai juara usai memenangi adu penalti dengan skor akhir 4-3. SMKN 4 menempati posisi runner-up. Peringkat ketiga direbut SMA Al Huda A menyusul kemenangan mereka atas SMA Xaverius Pahoman dengan kedudukan 4-1.

 

“Lawan (SMKN 4,Red) cukup tangguh. Tapi, Alhamdulillah anak-anak berhasil menang. Setelah ajang ini, kami akan melakukan evaluasi dan memaksimalkan latihan untuk menghadapikompetisi futsal lainnya,” jelas manajer tim SMAN 9 Victor N.

Sementara pelatih SMKN 4 Aifa Mansyur tetap bangga atas pencapaian anak didiknya. “Saya tetap bangga atas pencapaian anak-anak. Tim futsal putrid SMKN 4 baru berbentuk sekitar dua bulan lalu. Bisa berlaga di final merupakan prestasi tersendiri,” papar Aifa.

Di bagian lain, Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat DR.HM Nasrullah Yusuf mengatakan, mengusung tema semangat pemuda kompetisi futsal ini menjadi ajang melatih mental agar tidak mudah putus asa dan membentuk sikap leader ship dengan pola piker yang matang..” Teknokrat ingin menutup tahun ini dengan mengadakan beragam even seperti pencak silat, karate, basket, dan paduan suara,”tutupnya. 

Go to Top