TEKNOKRAT SEDIAKAN KULIAH GRATIS BAGI KARATEKA TERBAIK
en id
Monday, 18 February 2019

Latest News

TEKNOKRAT SEDIAKAN KULIAH GRATIS BAGI KARATEKA TERBAIK

Best of the best putra disandang Aldo Juliansyah dari SMAN 1 Bukit Kemuning, sedangkan putri dari SMAN 5 Bandar Lampung.Karateka terbaik dapat mengenyam pendidikan tinggi hingga menyandang gelar sarjana di Perguruan Tinggi Teknokrat. Apresiasi tersebut merupakan langkah nyata Teknokrat dalam memotivasi siswa yang berprestasi di bidang olahraga karate di Lampung. Ketua yayasan perguruan tinggi teknokrat mahatir muhammad mengatakan pihaknya menawarkan akses kuliah gratis bagi juara 1 dan best of the best teknokrat karate cup 2015 tingkat SMA sederajat. Program itu telah berjalan sejak beberapa tahun lalu. “tahun ini saja, kami mendidik sekitar 80 mahasiswa penerima beasiswa yang berprestasi di bidang olahraga,” kata mahatir di sela-sela penutupan karate cup 2015 di kampus setempat, minggu (29/11).

Para mahasiswa adalah siswa-siswa berprestasi di berbagai cabang olahraga, seperti kempo, silat, bvasket, futsal, karate, dan taekwondo. Guna mendukung prestasi mahasiswa, baik di bidang akademik maupun nonakademik, seperti olahraga, teknokrat menyediakan tutorial kemahasiswaan yng diberikan dosen dan mahasiswa senior. Selain itu, mahasiswa juga mendapat dispensasi ketika akan mengikuti pertandingan. 

Para pemenang Gelar juara umum teknokrat karate cup 2015 disabet SMAN 12 Bandar lampung. Best of the best putra disandang aldo juliansyah dari sman 1 bukit kemuning dan bagan putri oleh adelia putri dari sman 5 bandar lampung. Para pemenang pertama tiap kelas yaitu kata perorangan kadet putra oleh yoga herlambang dari gojukai line two, kata perorangan kadet putri (anis Rahma) dari sman 12 bandar lampung, kata perorangan junior putra (ricar andrean) dari dojo saburai, dan kata perorangan junior putri(theresia helen) dari sman 5 metro. Kemudian, kumite -52 kg kadet putra (anggi ferdian) dari revolution karate club, kumite -57 kg kadet putra (nurhalim) dari sman 12 bandar lampung, kumite -63 kg cadet putra (hendrik pratama) dari sman 8 bandar lampung, dan kumite +63 kg cadet putra (eggy al  banosa) dari sman 1 kebuntebu.

 

Lalu, kumite -47 kg kadet putri (adelia putri) dari sman 12 bandar lampung,  kumite -54 kg kadet putri(putri handayani) dari sman 1 kotabumi, kumite +54 kg kadet putri (qori safira) dari sman 10 bandar lampung, kumite -50 kg junior putri (dimas pangestu) dari sman 5 bandar lampung, dan kumite -57 kg junior putri (annisa isna) dari sman 12 bandar lampung. Selanjutnya, kumite +57 kg junior putri (indri ramadhanti) dari sman 5 bandar lampung, kumite 61 kg junior putra (dean chrisoper) dari inkanas way kanan, kumite -68 kg junior putra (anugrah juliansyah) dari sman 1 bukitkemuning, kumite -55 kg junior putra (bayu prayoga) dari sman 12 bandar lampung, kumite -76 junior putra (aldi chandra) dari sman 1 bukit kemuning, dan kumite +76 junior putra (deni aritonang) dari sman 12 bandar lampung. Kejuaraan tersebut diikuti peserta yang berasal dari 59 sekolah. Sebanyak 20 wasit terlibat dalam kompetisi tersebut.

Go to Top