en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

TEKNOKRAT CETAK CALON PEMIMPIN PARIPURNA

  • Published: Wednesday, 03 February 2016 11:46
  • Hits: 1970

SEBANYAK 91 mahasiswa terbaik teknokrat mengikuti pelatihan kepemimpinan di kampus setempat. Pelatihan tersebut dilatari kebutuhan bangsa akan pemimpin yang paripurna.

“pemimpin yang baik harus memiliki kemampuan, cerdas, santun, dan mampu menjadi teladan. Tidak hanya mampu memberdayakan sumber daya manusia ,tetapi juga seluruh sumber daya yang ada. Seperti teknologi,”kata pembicara sesi pertama,Nasrullah Yusuf,selasa(2/2).

Pelatih pemimpinan yang berlangsung hingga 6 febuari itu mengusung tema membangun jiwa kemimpinan untuk mas depan gemilang. Ketua perguruan tinggi teknokrat tersebut mengatakan pelatihan bertujuan mencetakan calon pemimpin yang paripurna.

Menurut dia, pemimpinan yang baik memiliki kemampuan mempengaruhi dan memotivasi.seluruh sumber daya untuk mencapai tujuan bersama.”pemimpin harus inisiatif,kreatif,dan disiplin.ditengah dergradasi moral saat ini, bangsa membutuhkan pemimpin paripurna,”kata dia.

Ia menyebutkan beberapa gaya kemimpinan, diantaranya dictator, otoriter, partisipatif, dan intelektual. Gaya kepemimpinan intelektual mengutamakan referensi dan membuat keputusan atas dasar yang objektf. Nasrullah mengatakan pelatihan tersebut merupakan upaya mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin intelektual yang paripurna.

”leadership are made , not born,”kata dia Setelah lulus, mahasiswa diharapkan menjadi pemimpin yang tangguh dan mampu membangun diri, keluarga,dan masyarakat.” Mahasiswa sebagai kaum intelektual nantinya berkiprah menjadi pemimpin yang mampu memajukan bangsa,”ujarnya.

Go to Top