en id
Monday, 16 January 2017
  • Mahasiswa Teknokrat
    Sumbang Robot Drone Kepolda Lampung

Latest News

Teknokrat Kembangkan Drone Tempur

  • Published: Tuesday, 16 February 2016 06:55
  • Hits: 1088

Caption : “Teknokrat terus berupaya mendorong penguasaan dan pengembangan teknologi informasi (TI) khususnya di kalangan siswa di Lampung.” 

Perguruan Tinggi Teknokrat menyajikan inovasi-inovasi teknologi terkini hasil karya mahasiswa dihadapan ratusan siswa SMA/SMK/MA se-Lampung, di kampus setempat, senin (15/2).salah satunya pengembangan TI yang telah dilakukan Teknokrat adalah robot drone.mahasiswa Teknokrat mengembangkan teknologi robotik itu untuk berbagai bidang salah satunya drone tempur.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Teknokrat Mahathir Muhammad mengatakan pihaknya terus berupaya mendorong penguasaan dan pengembangan teknologi informasi (TI), khususnya dikalangan siswa.drone tempur sendiri, ujarnya, sangat bermanfaat untuk kepentingan militer.

Disela-sela kegiatan seminar, mahasiswa mendemonstrasikan tiga drone tempur yang disaksikan ratusan peserta dan tamu undangan. Salah satu drone menjadi mata-mata militer yang dikepung oleh dua robot drone untuk diamankan.

 “Bangsa yang maju pasti mampu menguasai dan mengembangkan teknologi informasi. Drone tempur ini contohnya, sangat bermanfaat dalam dunia militer,” kata Mahathir di seminar bertajuk Dengan IT, Raih Masa Depan Gemilang.

Menurut Mahathir siswa-siswa di Lampung kini sudah melek TI.salah stu indikatornya adaah tingginya animo siswa mengikuti berbagai lomba TI ditingkat provinsi, salah satunya yang diadakan Teknokrat.

Ia mengatakan sejak tahun lalu siswa dari Lampung juga telah berkonstribusi mengikuti lomba TI tingkat nasional. “Saat ini tren teknologi dikalangan siswa Lampung semakin baik,” ujar dia.

 

Namun, tidak cukup hanya menjadi konsumen teknologi. Generasi muda didorong untuk menjadi pencipta dan pengembang TI. Mahathir menyebutkan beberapa orang terkaya di dunia yang sukses karena menciptakan dan mengembangkan teknologi. “Pencipta Facebook, Mark Zuckerberg; pencipta Apple, Steve Jobs; dan pencipta Google, Lawrence Larry Page dan sergey Mikhaylovich Brin, adalah orang-orang yang menjadi produsen dan pengembang teknologi,” kata dia. Selain bermanfaat bagi masyarakat , teknologi tersebut telah meningkatkan taraf hidup penemunya.

Ketua pelaksana seminar IT, Muhammad Ridwan, mengatakan kegiatan tersebut menyajikan beragam materi yang meliputi image processing dan pemrograman, animation for entertainment, drone dan roket. Seminar tersebut bertujuan menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan bidang akademik.

“Kegiatan ini diharapkan menginspirasi siswa SMA,SMK,dan MA yang mempunyai minat an bakat di bidang IT,” ujar Ridwan.

 

 

Go to Top