Teknokrat ajak Siswa Kembangkan IT
en id
Sunday, 28 May 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Teknokrat ajak Siswa Kembangkan IT

  • Published: Tuesday, 16 February 2016 07:01
  • Hits: 1231

Bandar Lampung – Perguruan Tinggi Tekokrat yang berakreditasi A dan B menggelar seminar information and communication technology (ICT) kemarin (15/2). 

Seminar itu diikuti 379 peserta dari 43 sekolah di Lampung dengan didampingi 51 guru. Seminar bertujuan mengenalkan IT kepada para siswa. 

Seminar ini dibuka langsung Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr.(can.)Hi.Mahatir Muhammad, S.E.,M.M. dia berharap seminar tersebut membuka cakrawala berfikir anak bangsa dalam pengembangan IT. “Karenanya, kami membukan kesempatan kepada sejumlah sekolah yang ingin bergabung dengan Perguruan Tinggi kami,” ujarnya.

Sementara dalam pengaplikasian ilmu tersebut, saat ini pihaknya sudah melakukan sejumlah kerjasama dengan berbagai pihak. Di antaranya Polda Lampung Kejaksaan Tinggi, Dan Bappeda 

“Kerjasama dengan polda itu digunakan untuk mengatur lalu lintas, khususnya dalam menghadapi lebaran. Mereka sudah meghubungi kami supaya bisa menontrol jalan-jalan yang rusak,” katanya.

Sementara, kerjasama dengan Kejati dalam mencari asset melalui foto udara. “Nanti lahan-lahan seperti perkebunan atau tanah bisa diambil gambarnya dengan foto udara,” ucapnya.

Kemudian dengan Bappedan membantu mempresentasikan wilayah pariwisata Lampung kepada dunia. “Presentasi sudah digunakan gubernur saat di Australia dan Eropa. Potensi pariwisata Lampung direkam drone dari perguruan tinggi teknokrat,” pungkasnya.

 

 

Go to Top