DUTA TEKNOKRAT SAMPAIKAN SUCCESS STORIES
en id
Wednesday, 29 March 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

DUTA TEKNOKRAT SAMPAIKAN SUCCESS STORIES

  • Published: Thursday, 17 March 2016 11:18
  • Hits: 1157

“Kami bisa, Anda pun bisa!”. Itulah motivasi yang diungkapkan kepada 735 STMIK-AMIK-STBA Teknokrat pada stadium general dan talkshow oleh alumni UKM Duta Teknokrat.

Acara yang digelar di indoor gelanggang mahasiswa setempat pada Minggu (13/3) ini adalah bentuk sumbangsih ikatan alumni UKM Duta Teknokrat untuk membuka wawasan para calon Duta Teknokrat dalam menghadapi dunia kerja.

Kegiatan ini menghadirkan tiga alumni UKM Duta Teknokrat. Yaitu H. Dedi Guswinto, S.S. (PNS Dinas Pariwisata Lampung Tengah), Bripda Rina Widiasuti (anggota Polsek Bukit Kemuning), dan Gabby Mayangsari, S.S. (presenter televisi nasional).

Ketua pelaksana kegiatan, Hady Duantoro, mengatakan, perbedaan yang cukup besar antara dunia perkuliahan dan dunia kerja seringkali membuat mahasiswa merasa takut untuk melangkah. Dilatarbelakangi oleh hal tersebut, UKM yang berdiri sejak 2011 ini memberikan motivasi kepada para peserta audisi Duta Teknokrat 2016.

Motivasi menghadirkan kisah-kisah sukses  para alumninya pada saat dan setelah mengikuti kegiatan UKM Duta Teknokrat. “Cerita sukses para alumni adalah bukti nyata manfaat dalam mengikuti kegiatan Duta Teknokrat, sehingga akan menambahkan keyakinan para anggota UKM,” ujar Hady.

Pada acara ini, para alumni memaparkan bahwa Perguruan Tinggi Teknokrat bukan hanya tempat mereka menimba ilmu. Namun juga mengembangkan bakat dan karakter dalam diri mereka sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja.

“UKM Duta Teknokrat memberikan saya peluang untuk menjadi pemimpin karena di Teknokrat ditanamkan bahwa untuk bisa jadi pemimpin harus mampu memulai dengan memimpin diri sendiri,” tambah Rina yang saat ini merupakan seorang anggota Polwan.

Keberhasilan para alumni saat ini merupakan suatu tolak ukur yang sangat penting untuk diperhatikan para calon mahasiswa sebelum memilih sebuah Perguruan Tinggi. Tingginya kualitas para alumni adalah gambaran keseriusan Perguruan Tinggi Teknokrat dalam membina mahasiswanya, terutama dalam pembinaan Unit Kegiatan Mahasiswa.

“Keberhasilan para alumni ini tentunya menjadi motivasi tersendiri kepada para mahasiswa untuk lebih giat belajar dan mengikuti jejak para seniornya,” ujar Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat  Dr. H.M Nasrullah Yusuf, SE., M.B.A dalam pembukaan acara tersebut.

Go to Top