en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

TVRI SE-INDONESIA AKAN GUNAKAN DRONE MAHASISWA TEKNOKRAT

  • Published: Wednesday, 30 March 2016 08:10
  • Hits: 2342

DIREKTUR Utama LPP TVRI Iskandar Achmad mengapresiasi penguasaan teknologi robotic mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat.”Saya berharap dapat berdiskusi lebih lanjut dengan pihak Teknokrat terkait penggunaan Drone di TVRI se-Indonesia, “kata Iskandar di sela-sela penyerahan Drone karya mahasiswa Teknokrat kepada TVRI Lampung, senin (28/3), di Kantor Pusat TVRI Lampung, Way Hui, Lampung selatan. Penyerahan dilakukan oleh ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahatir Muhammad kepada Kepala Stasiun TVRI Lampung Syarifudin.

Dalam kesempatan itu, Syarifudin mengucapkan terima kasih atas sumbangsih mahasiswa Teknokrat tersebut.”Atas pemberian ini, TVRI Lampung menjadi yang pertama memiliki Drone di antara TVRI lainnya.”Kata Syarifudin. Ia optimis Drone tersebut akan berdampak positif pada hasil siaran TVRI Lampung.

Ketua Yayasan pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad mengatakan sumbangsih tersebut merupakan bentuk pengabdian dan implemenstasi ilmu pengetahuan mahasiswa bagi masyarakat.”Teknokrat tidak ingin menjadi menara gading yang puas hanya menjadi penguasa teknologi robotik. Kami ingin msyarakat turut merasakan manfaat teknonologi teersebut melalui sumbangsih Drone ke instansi permerintah maupun swasta,”kata dia.Mahathir berharap Drone tersebut dapat bermanfaat bagi TVRI untuk menyuguhkan siiaran yang semakin berkualitas. “Kami akan terus meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam pengauasaan  robotik demi kemajuan Lampung, “kata dia.

Sebelumnya teknokrat telah menyumbangkan Drone kepada Polda, Kejaksaan Tinggi, dan Bappeda untuk membantu pemerintah memajukan daerah dari berbagai bidang, baik keamanan, hukum, hingga pariwisata. Keunggulan teknoknologi robotic Teknokrat telah teruji melalui berbagai kompetisi, di antaranya juara 1 dan 2 Kontes Robot tingkat Nasional 2015.
 

Go to Top