en id
Monday, 16 January 2017
  • Mahasiswa Teknokrat
    Sumbang Robot Drone Kepolda Lampung

Latest News

Kontes Robot Teknokrat Pacu Kreativitas Siswa

  • Published: Friday, 01 April 2016 08:22
  • Hits: 894

KUNCI kemajuan suatu bangsa adalah penguasaan teknologi masa depan. Robotik merupakan teknologi masa depan yang patut di kuasai. Menyadari hal itu, Perguruaan Tinggi Teknokrat memacu kreativitas dan kecintaan siswa pada dunia robotic dengan menggelar kontes robot dan roket air. 

“Dengan mempelajari robot, siswa akan terbiasa berfikir konprehensif dan lebih siap memecahkan persoalan teknologi apapun,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad, saat membuka kontes yang di ikuti 38 tim dari 15 SMA/SMK se-Lampung. Lomba terbagi menjadi emapat kategori, yaitu line follower, RC multirotor, roket air dan under water. Kontes yang bertema The innovation of robotic technology for a better future itu bertujuan merangsang kreativitas siswa dalam merangkai teknologi. “Karena tidak semua orang mampu mengikuti Kontes robot, kalian semua sebenarnya sudah menjadi pemenang,” ujar Mahathir. 

Menurut dia, generasi muda selayaknya menguasai teknologi agar dapat memajukan bangsa.” Banyak masalah bangsa yang bisa di selesaikan dengan teknologi,” kata Mahathir. Selain menggelar kontes,  Teknokrat juga mengunjungi sekolah-sekolah yang membutuhkan informasi dan pengetahuan robotika. Beberapa sekolah juga telah mengirimkan siswa nya untuk di ajari tentang robot. “Sebarkanlah hal ini di daerah kalian agar tercipta teknologi robotic Indonesia makin cepat dan unggul,” ujarnya. Guru Pembina robotic SMK Swadhipa 2 Natar, Sudarmanto, menjelaskan siswanya baru pertama kali mengikuti kontes robot. Siswanya mengikuti dua kategori, yaitu ander water dan line follower. “kami berambisi memenangkan kontes ini dan berpartisipasi pada lomba tingkat Internasional,” kata dia. (IMA/S1)

 

Go to Top