Tim Taekwondo Teknokrat Terbaik Nasional
en id
Sunday, 28 May 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Tim Taekwondo Teknokrat Terbaik Nasional

  • Published: Thursday, 21 April 2016 05:59
  • Hits: 1058

RAIH EMAS. Dua mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat, Indra Gunawan (kiri) dan Yugisman Valendra, meraih emas pada kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 yang digelar di Jakarta Timur,15-17 April.

ATLET taekwondo Perguruan Tinggi Teknokrat meraih predikat tim terbaik nasional. Mengumpulkan 19 medali emas, Teknokrat mengungguli peserta lain yang berasal dari penjuru Nusantara. Kejuruan Taekwondo Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 yang digelar di Jakarta Timur,15-17 April itu diikuti 2.400 peserta.“Kami terbanyak meraih emas sehingga dinobatkan menjadi tim terbaik,”kata salah satu atlet, Indra Gunawan, dikampus setempat,Rabu (20/4).

Pemegang sabuk hitam itu menghadapi atlet dari Cirebon dibabak final. Indra bertanding di kelas 59 kg kategori kyorugi. “Saya memiliki strategi khusus pada babak final,yaitu menjaga stamina agar kuat hingga akhir,”kata dia.

Dibabak pertama, Indra mengeluarkan tendangan-tendangan pasti, di antaranya solyo dan metbadet. Sementara di babak kedua, ia mulai mengembangkan tendangan spekulasi.”Pada percobaan ketiga, tendangan saya berhasil mengenai lawan,”kata Indra.

Menurut dia, spekulasi adalah tendangan tidak terduga yang ampuh melumpuhkan lawan. Sementara di babak ketiga,ia menyerahkan segenap tenaga hingga mampu mengungguli lawan dengan skor 12:6.

Atlet lainnya, Yugisman Valendra, mengaku harus berhadapan dengan mahasiswa asal Universitas Trisakti, Jakarta. Mahasiswa semester IV itu mengikuti kelas 64 kg dan melumpuhkan lawan dengan skor telak 13:5. “strategi saya adalah mengatur jarak tembak,” ujar pemegang sabuk hijau strip biru ini.

Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Teknokrat Rohmat menjelaskan anak didiknya mempersiapkan diri selama sebulan. “Ini pertama kalinya kami menang taekwondo nasional, sebelumnya baru tingkat provinsi,”ujar dia. (IMA/O2)

Go to Top