DUTA TEKNOKRAT BERBAGI RAHASIA SUKSES
en id
Sunday, 26 February 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

DUTA TEKNOKRAT BERBAGI RAHASIA SUKSES

  • Published: Saturday, 23 April 2016 11:40
  • Hits: 1442

“Kami bisa, Anda pun bisa.” Demikian yel-yel yang diserukan alumnus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Duta Teknokrat, Bripda Rina Widiastuti, kepada 735 mahasiswa pada stadium general di kampus setempat, Minggu (13/3).

Kegiatan yang dihelat dalam rangka pemilihan Duta Teknokrat 2016 itu diisi dengan berbagai kiat sukses alumnus dalam meraih pekerjaan impian.

Selain Bripda Rina Widiastuti, hadir pula pembicara dalam kegiatan bertema Excellent Generation The Success Stories, Dedi Guswinto yang bekerja sebagai PNS Dinas Pariwisata  Lampung Tengah dan presenter televisi nasional  Gabby Mayangsari.

Pada kesempatanm itu, Rina mengatakan Teknokrat bukan hanya tempat menimba ilmu, melainkan juga wahana pengembangan minat dan bakat. “Selain itu, perguruan tinggi ini juga membentuk karakter mahasiswa agar mampu bersaing di dunia kerja,“ kata anggota Polsek Bukit Kemuning itu.

Selain itu, lanjut dia, UKM Duta Teknokrat juga memberikan berbagai pelatihan, salah satunya kepemimpinan. “Melalui UKM ini saya belajar menjadi pemimpin, setidaknya bagi diri sendiri,” kata Rina.

Ketua pelaksana kegiatan, Handy Duantoro, mengatakan ada perbedaan besar antara dunia perkuliahan dan dunia kerja. “Keterbatasan pengetahuan mahasiswa tentang dunia kerja kerap membuat mahasiswa takut untuk melangkah,”  Kata dia.

Karena itu, UKM yang berdiri sejak 2011 itu memotivasi peserta audisi Duta Teknokrat 2016 melalui kisah-kisah sukses para alumninya. “Semoga cerita sukses para alumni menambah kepercayaan diri anggota UKM,” ujar Handy.

Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Nasrullah Yusuf mengatakan keberhasilan alumni menjadi salah satu tolak ukur kualitas perguruan tinggi.

Go to Top