TEKNOKRAT BERDAKWAH LEWAT PENTAS ISLAMI
en id
Sunday, 26 February 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

TEKNOKRAT BERDAKWAH LEWAT PENTAS ISLAMI

  • Published: Tuesday, 03 May 2016 08:35
  • Hits: 826

Institusi pendidikan bertugas mencerdaskan sekaligus membentuk karakter peserta didik. Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Perguruan Tinggi Teknokrat menyelenggarakan pentas islami sebagai sarana dakwah bagi generasi muda.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad mengatakan tren dikalangan generasi muda adalah membudayakan gaya barat yang kurang sesuai dengan nilai nilai agama. “ Kami menyelenggarakan kegiatan ini sebagai sarana dakwah yang dikemas melalui berbagai perlombaan,” kata Mahathir, saat membuka pentas islami IX dengan tema mengembangkan potensi karya islami di era globalisasi, dikampus setempat, Sabtu (30/4). Kegiatan diikuti sekitar 750 siswa dari 51 Sekolah SMA/SMK/MA dan Pondok Pesantren di Provinsi Lampung.

Menurut dia. Membimbing generasi muda ditengah degradasi moral merupakan tantangan bagi lembaga pendidikan. Mahathir menyebutkan berdasarkan data BNN, jumlah pengguna narkoba yang berusia sekitar 30 tahun mencapai 52,2 % “kondisi ini mengkhawatirkan kemerosotan moral harus diatasi,” kata dia.

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung mahfud santoso mengatakan masalah kemiskinan dan kebodohan disebabkan lemahnya pendidikan, terutama pendidikan karakter.” Generasi muda harus berakidah, beribadah dengan hati bersih,” kata dia.

Mahfud, yang juga ketua baznas Lampung, menyebutkan beberapa nilai yang harus dimiliki generasi muda diantaranya benar berwawasan luas, menjadi teladan,efisien memanfaatkan waktu, dan bermanfaat bagi orang lain.

Cabang perlombaan dalam pentas islami yaitu, Adzan, cipta dan baca puisi, dai dan daiah, kaligrafi, tahfidz , qori dan qoriah, hijab story, rebana, nasyid, madding islami,LCTI, blog islami dan Drama islami.

 

Go to Top