en id
Monday, 16 January 2017
  • Mahasiswa Teknokrat
    Sumbang Robot Drone Kepolda Lampung

Latest News

Gebyar AMIK Teknokrat, Strategi Tingkatkan Daya Saing

  • Published: Tuesday, 17 May 2016 04:21
  • Hits: 739

Perguruan tinggi harus mempersiapkan mahasiswanya dengan baik sedini mungkin. Tujuannya agar lulusan mampu bersaing meraih pekerjaan layak.

“Kini era masyarakat Ekonomi ASEAN. Persaingan semakin berat. Sumber daya manusia indonesia harus berkompetisi dengan tenaga kerja dari negara lain,” Kata Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Nasrullah Yusuf, disela-sela kegiatan Gebyar AMIK Teknokrat, di kampus setempat, sabtu (14/5). Kegiatan bertema Competition to Build a Generation of Achievement itu merupakan ajang lomba akademik dan non akademik mahasiswa.

Lomba akademik terdiri dari Power Point, Word, Excel, MYOB, Tyiping Master, C++, desain grafis, dan lomba cepat tepat. Sementara non akademik meliputi lomba memasak, futsal, solo song, stand up comedy, dan catur.

“Gebyar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing mahasiswa,” kata Nasrullah. Menurut dia, daya saing adalah kekuatan dan kemapuan untuk berusaha menjadi lebih unggul dari yang lain.

Seseorang yang memiliki daya saing tinggi, kata Nasrullah, akan selalu berusaha lebih baik, tangguh, mampu beradaptasi di berbagai kondisi dan hambatan. “Salah satu pendorong daya saing adalah aktifnya lembaga pendidikan menyelenggarakan kompetisi, baik eksternal maupun internal,” Kata Nasrullah. Menurut dia, daya saing di pengaruhi latar pendidikan dan pengalaman.

 

Mahasiswa yang terbiasa berkompetisi, memiliki peluang besar menjadi juara di bidang nya. “Gebyar ini merupakan upaya mendukung pemerintah mencetak SDM indonesia yang berkualitas, kompeten dan berdaya saing yang tinggi,” ujar dia. Menurut Nasrullah pihaknya memberi kesempatan dan keterampilan bagi mahasiswa  untuk belajar mandiri, dan membangun kepribadian. (AGO/S2)

Go to Top