Finalis Duta Teknokrat Belajar Jurnalistik
en id
Sunday, 26 February 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Finalis Duta Teknokrat Belajar Jurnalistik

  • Published: Tuesday, 17 May 2016 04:29
  • Hits: 1349

BANDAR LAMPUNG-Sebanyak 17 pasang finalis Duta Teknokrat 2016 berkunjung ke Graha Pena Lampung kemarin. Agenda itu merupakan salah satu tahap seleksi yang harus dijalani finalis sebelum melaju ke grand final, Jumat(27/5) mendatang.

Para finalis itu datang dengan didampingi Penanggung Jawab Pemilihan Duta Teknokrat 2016 Laila Ulsi Qodriani, M.A., Penasihat Duta Teknokrat M. Fitratullah, S.S., serta Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Duta Teknokrat Yusra Fernando. Kedatangan rombongan ini disambut Manager Pemasaran Radar Lampung Abdul Karim, S,Pd., M.Pd.

Laila menjelaskan, seleksi Duta Teknokrat 2016 ini merupakan salah satu ajang pemilihan mahasiswa yang akan menjadi wakil kampus. Menurutnya, ada empat poin utama yang menjadi penilaian. Yakni intelegensi (kecerdasan), talent (bakat), Personility (kepribadian), dan beauty (penampilan).

Terusnya, pemilihan duta kampus itu diikuti 726 peserta, setelah seleksi tertulis terpilih 400 peserta. “Kemudian tahap selanjutnya dikerucutkan menjadi 250 peserta yang kita lihat dari talent-nya,” ujarnya.

Selanjutnya, peserta menjadi 100 pasangan yang kemudian diseleksi untuk atitude-nya melalui soal-soal tentang etika dan kepribadian. Hingga akhirnya, saat ini tersisa 17 pasang.

Finalis tersebut saat ini sedang melalui tahap karantina. Dimana mereka nantinya akan diajak berkunjung kesejumlah perusahaan besar di Bandar Lampung, untuk mempelajari ilmu-ilmu yang tidak didapat di dalam perkuliahan.

 

“Kunjungan ke berbagai perusahaan, seperti bidang jurnalistik, perhotelan, industri kreatif, hingga fotografi. Dalam grand final nanti akan diujikan semua pengetahuan tersebut.Kita ingin tahu sejauh mana mereka menyerap ilmu yang sudah diberikan selama proses karantina berlangsung,” tukas Laila. (ega/p2/c1/nui)

Go to Top