en id
Saturday, 18 November 2017

Latest News

Gebyar Teknokrat Eksplorasi Budaya Dunia

  • Published: Friday, 27 May 2016 10:07
  • Hits: 1321

BELASAN mahasiswa sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat mengenakan kostum tentara kerajaan Inggris lengkap dengan pedang tiruan. Seketika, dua orang di antaranya terlibat perkelahian sengit. Perkelahian terhenti setelah salah satu nya tersungkur.

Demikian cuplikan adegan teater mahasiswa yeng diadaptasi dari film Game of Throne. Seluruh percakapan dalam lakon tersebut berbahasa inggris British.

Selain itu, ditampilkan pula parade budaya nasional.  Mahasiswa yang terlibat parade tersebut mengenakan kain daerah nusantara, seperti batik dari dari jawa dan ulos dari sumatera utara.

“Dalam kegiatan ini, mahasiswa menyuguhkan ragam pertunjukan berbagai budaya, baik lokal maupun dunia berbahasa inggris, “ kata ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahatir Muhammad di sela sela kegiatan,di kampus setempat, Selasa (24/5).

Selain untuk meningkatkan kefasihan berbahasa asing, kegiatan itu bertujuan member wawasan pada mahasiswa tentang budaya diberbagai belahan dunia. “Dulu, Inggris ekspansi ke berbagai Negara di dunia. Bukan hanya bahasa, Negara jajahan juga mengadaptasi kultur inggris,” kata dia.

Dengan menguasai bahasa yang digunakan masyarakat dunia, lanjut mahatir, mahasiswa punya kesempatan besar mendapatkan pekerjaan di Negara lain.

 

Kegiatan bertemu winner is coming and spirit come with it merupakan ajang bagi mahasiswa untuk menunjukkan potensi diri melalui perlombaan baik akademik maupun non akademik.

Lomba akademik terdiri dari 12 cabang, diantaranya debat, pidato, news caseting scrable, story telling, spelling bee, dan tour guide presentation. Sementara nonakademik meliputi menyanyi lipsync combate, turboplast dan hayagui. (IMA/S1)

Go to Top