Dua Mahasiswa Teknokrat Juara Lomba Mawapres
en id
Wednesday, 29 March 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Dua Mahasiswa Teknokrat Juara Lomba Mawapres

  • Published: Tuesday, 14 June 2016 04:14
  • Hits: 833

Mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat Lampung kembali meraih prestasi akademik di tingkat wilayah Sumatera Bagian (Kopertis) II. Ardian Ardiwinata mahasiswa program studi Sastra Inggris meraih juara II dan Claudia Jonatan mahasiswa STMIK meraih juara III dalam lomba Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) tingkat Koordinasi Pergutuan Tinggi Swasta Wilayah II (Kopertis II) Sumbagsel.

Setelah mendapat juara di tingkat Kopertis II, kini Ardian dan Jonatan bersama dua rekannya dari perguaruan tinggi lain akan mengikuti lomba Mawapres tingkat Nasional. Wilayah Kopertis II mengirimkan 4 orang delegasi untuk lomba Mawapres, dua di antaranya dari mahasiswa Teknokrat.

Untuk menghadapi lomba Mawapres tingkat Nasional  Ardian dan Jonatan sudah mempersiapkan diri dengan mengirim makalah ke panitia lomba tingkat masalah budaya nasional.

Kedua mahasiswa ini sekarang sedang mempersiapkan diri dalam lomba tingkat yang akan digelar oleh Kementrian Ristek Dikti pada akhir Juli mendatang. Maklah ilmiah tentang budaya nasional telah dia kirim ke panitia lomba. Dia juga sudah memaparkan makalah yang dikirmkan kepada tim penilai. Nantinya dalam lomba tingkat nasional akan di saring lagi menjadi 15 mahasiswa berprestasi tingkat nasional.

“Kami sudah melaakukan persiapan dengan matang. Makalah ilmiah sudah kami kirim, semoga kami perwakilan dari Perguruan Tinggi Teknokrat bisa lolos menjadi juara mahasiswa berprestasi tingkat nasional.” ujar Ardian saat dimintai keterangannya, Rabu (8/6).

Dari makalah ilmiah “Penerapan Program Kampung Budaya untuk Kelstarian Budaya dan Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat di Daerah Tertinggal,” rupanya berhasil meyakinkan juri bahwa dia memang layak menjadi Mawapres di lingkup Kopertis II yang diikuti puluhan mahasiswa terbaik dari wilayah Kopertis II Sumatera Bagian Selatan.


 

Dalam lomba Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) penilaiannya meliputi IPK Mahasiswa, Prestasi di bidang akademik, karya ilmiah, dan kemampuan akademik. Tahapan yang harus dilalui Ardian untuk dapat menjadi Sang Juara dimulai dari mengirim draf makalah artikel ilmiah, pengujian preestasi dan tes bahasa Inggris. Tahun sebelumnya Perguruan Tinggi Teknokrat juga meraih Juara 1 Mawapres.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat H. Mahatir Muhammad, SE., MM., mengaku bangganya atas apa yang di raih oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat tidak berpuas diri atas apa yang telah diraih. “Mahasiswa harus tetap menjadi Sang Juar,” ungkapnya.

Ia juga menaruh perhatian khusus terhadap mahasiswa berprestasi dengan member bimbingan dan dorongan agar mereka terus meningkatkan prestasinya di tingkat regional dan nasional.

Go to Top