HALALBIHALAL TEKNOKRAT TINGKATKAN SOLIDARITAS
en id
Sunday, 26 February 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

HALALBIHALAL TEKNOKRAT TINGKATKAN SOLIDARITAS

  • Published: Thursday, 14 July 2016 04:47
  • Hits: 376

GUNA mempererat silaturahmi dan solidaritas seluruh sivitas akademika, Perguruan Tinggi Teknokrat mengelar halalbihala di kampus setempat, Rabu 13 Juli 2016. Halalbihalal yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah, dihadiri seluruh dosen dan mitra.

Acara tersebut juga di manfaatkan untuk meningkatkan dedikasi dan etos kerja dosen demi pencapaian tujuan pendidikan nasional. Menurut Sekretaris Yayasan Pendidikan Teknokrat Yunita Maya Putri, Dosen harus menghayati tugas utamanya, membentuk akhlak mulia mahasiswa.” Sebelum membentuk karakter mahasiswa, dosen harus lebih dulu berakhlak mulia,” kata yunita, dalam sambutanya.

Tujuan untuk mempersiapkan calon pemimpin masa depan yang akan mengisi pembangunan di masa depan tanpa meninggalkan nilai-nilai luhur. “ Dosen ialah pencerah yang menjadi tumpuan kualitas peserta didik”, ujar yunita.

Selain itu Dosen didorong meningkatkan Tri Darma Perguruan Tinggi, yang meliputi 1. Pendidikan · 2. Penelitian · 3. Pengabdian kepada Masyarakat. Menurut dia, Perguruan Tinggi merupakan tempat menciptakan teknologi dan pengembangan ilmu pengetahuan. “ Dosen harus konsisten meneliti demi kemajuan pendidikan dan bangsa,” Ujar yunita.

 

Sebelum menyampaikan tausiah, Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., MBA. Mengisahkan pengalamannya dulu menjadi dosen.” Dulu, saat kondisi kami masih sederhana, saya tetap tekun mengajar dari satu tempat ketempat lain menggunakan angkot,” kata dia.

Bukan hanya untuk mengejar materi, tapi yang terutama untuk mendedikasikan ilmu dan pengetahuan bagi kemajuan pendidikan di Provinsi Lampung.

Go to Top