en id
Wednesday, 20 September 2017

Latest News

Teknokrat Raih Sertifikat Mikrotik Akademi

  • Published: Monday, 25 July 2016 08:05
  • Hits: 721

Persaingan Dunia Kerja dalam era masarakat ekonomi ASEAN (MEA) semakin meningkat. Begitu pula degan persaratan yang ditentukan untuk menjadi pegawai dsan perusahaan lokal maupun internasional.salah satunya memiliki sertifikat profesi dari masing-masing bidang.

Peduli dengan hal itu,perguruan tinggi teknokrat menerapkan program MikroTik yang telah dilaksanakan pada dua tahun lalu.

Hal ini diungkapkan dosen informasi (SI) perguruan tinggi Teknokrat Agus Y. Nurhuda Pada penutupan program orientasi perguruan tinggi (Propti) mahasiswa Baru teknokrat glombang pertama diglanggang mahasiswa Teknokrat, sabtu (23/7)lalu. Bersama dengan itu , salah satu dosen teknokrat, Jupriyadi, S.Kom., M.T., berhasil mendapatkan penghargaan sertifikat dari mikroTik akademi yang diserahkan langsung oleh mikroTik Certified Trainer Ziad sobri. Agus menyatakan , program MikroTik telah diselipkan dalam kurikulum perkuliahan dan wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa dari jurusan Teknik inforkatika, teknik Komputer, sistem Informatika , dan manajemen informatika.

Harapannya mahasiswa memiliki keahlian khusus vdibidang jaringan yang digunakan MikroTik. “dalam mata kuliah jaringan nantinya, ada materi dan praktik tentang MikroTik.ini ketrampilan wajib yang harus dimiliki mahasiswa sebagai  sarat kelulusan,”tuturnya. Dilanjutkan,mahasiswa yang telah menjalaniprogram Mikrotik akan mendapat kan sertifikat dari teknokrat.sementara itu MikroTik certified Trainer zaid Sobri menjelaskan, MikroTik adalah sebuah nama perusahaan dieropa.produk MikroTIk adalah sejumlah perangkat keras maupun lunak dari sistem komputer.

 

”Indonesia merupakan salah satu negara di Asia yang menggunakan produk MikroTik Terbanyak saat ini.”katanya.belakangan MikroTik membuat sebuah program yang memberikan materiterkait jaringan MikroTik dan kususnya bagi sekolah serta perguruan tinggi.program ini sebagai akses untuk mendapatkat sertyfikat profesi dibidang jaringan yang diakui diseluruh dunia.

Teknokrat sendiri telah memiliki beberapa dosen yang sudah menerima sertifikat mikroTik akademi.karena itu,perguruan tinggi tersebut dinobatkansebagai salah satu kampus yang berhak mengadakan program dan memberikan ujian program MikroTik akademi.”pengujinya hanya mereka yang memiliki sertifikat MikroTik akademi.di Teknokrat baru pak Jupriyadi dari STIMIK Teknokrat yang berhasil mendapatkan sertifikasi setelah mengikuti tarainer dan mendapatkan sertifikat,”katanya.

Pada bagian lain jupriyadi mengungkapkan, selain dirinya masih ada beberapa dosen Teknokrat yang sedang menjalani program MikroTik akademi.”ada juga yang berasal dari wilayah lain. Total delapan oang.Alhamdulilah saya yang pertama mendapatkan sertifikat ini,”katanya.(ega/cl/ais)

Go to Top