en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

Propti Teknokrat Langkah Awal Pembentukan Insan Mulia dan Cerdas

  • Published: Monday, 25 July 2016 08:18
  • Hits: 969

PERGURUAN Tinggi Teknokrat mengadakan program orientasi pendidikan tinggi (propti) gelombang I di  gelanggang indoor mahasiswa kampus setempat,  selama tiga hari.  Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahatir Muhammad mengatakan 21—23 Juli.

Propti diisi dengan kuliah umum, pengenalan kampus, hingga eksibisi unit kegiatan mahasiswa.  Pada hari pertama,  kuliah umum yang disampaikan yaitu Belajar Efektif di Perguruan Tinggi oleh Rohmat Indra Borman,  S.Kom.,  M.Kom,  Peran Perguruan Tinggi dalam Membangun Potensi Generasi Muda oleh Prof.Dr.Satria Bangsawan,  SE.,  M.Si,  dan SDM Kompetitif untuk Menghadap Tantangan Dunia Kerja Global oleh Akhyar Rido, S.S., MA., Ph.D.

Hari Kedua akan diisi kuliah umum tentang Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme untuk Memperkokoh Kedaulatan Bangsa oleh Letkol Inf Arie Prianto Widatmoko,  Peran Mahasiswa dalam Perang Melawan Narkoba oleh Kombes Pol Drs Zulkifli, dan Sang Juara Pemimpin Masa Depan oleh H Mahatir Muhammad.  Dan hari ketiga akan diisi kuliah umum tentang Pengenalan Unit Layanan Mahasiswa (SIAKAD) oleh Jupriyadi, S.Kom, M.Kom. Ketua  Perguruan Tinggi Teknokrat DR.  H>M  Nasrullah Yusuf,  S.E.,  M.B.A  mengatakan propti momentum awal proses pembentukan insan mulia dan cerdas. “Inilah saat transisi dari siswa menjadi  mahasiswa,” kata Nasrullah.

Menurut Dia,  materi yang dijelaskan saat propti mendasari oikiran dan perilaku mahasiswa baru di lingkungan kampus berjuluk Sang Juara.  Tujuannya agar para calon pemimpin masa depan  itu memiliki sikap yang benar menjalani peran baru sebagai mahasiswa

  

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat DR. (cand) H. Mahatir Muhammad, S.E, M.M mengatakan jurusan  terfavorit adalah Sistem Informasi dan Sastra Inggris.

Pada kesempatan itu Mahatir menyulut semangat mahasiswa untuk belajar, mengembangkan minat dan bakat, hingga berprestasi. Menurut dia, mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) telah membuktikan  kemampuannya setara bahkan lebih baik dari mahasiswa perguruan tinggi negri (PTN). Menurut dia, setiap tahun mahasiswa Teknokrat menjuarai berbagai kompetisi bergengsi yang juga diikuti mahasiswa PTN. “Terbukti  mahasiswa Teknokrat kerap meraih juara nasional, bahkan internasional,” kata dia. Pada berbagai kompetisi mahasiswa Teknokrat mampu  mengungguli mahasiswa PTN favorit.

Sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, proses perkuliahan di Teknokrat bertujuan membentuk insan berakhlak mulia dan  cerdas. “Yang terpenting adalah pembentukan karakter yang selanjutnya diikuti pelajaran ilmu pengetahuan,” kata Mahatir Selain dari penjuru Lampung, mahasiswa baru berasal dari daerah lain antara lain Aceh, Palembang, dan Banten.

Go to Top