UKM Cetak Mahasiswa Berprestasi
en id
Sunday, 28 May 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

UKM Cetak Mahasiswa Berprestasi

  • Published: Monday, 01 August 2016 03:15
  • Hits: 778

Salah satu peran strategis perguruan tinggi adalah mendorong pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Mahasiswa AMIK Teknokrat, Dani Wijaya, mengaku sangat menikmati masa perkuliahanya.

Mahasiswa jurusan D-3 Manajemen Informatika itu dapat menyalurkan hobinya dalam bidang akademik dan nonakademik secara seimbang dan menoreh prestasi.

Sebagai kapten tim futsal Teknokrat, nyatanya Dani berhasil meraih IPK 3,73. Bintang kampus itu juga pernah menyandang predikat juara III Pemilihan Putra Putri Kampus Kopertis Wilayah II tahun lalu.

“Dengan iklim akademik yang kondusif dan fasilitas lengkap, saya dapat memacu diri untuk semakin berprestasi,” kata remaja kelahiran Bandar Lampung, 6 Maret 1996 itu.

Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Nasrullah Yusuf mengatakan pihaknya menyediakan banyak unit kegiatan mahasiswa untuk membantu mahasiswa menyalurkan minat serta potensi yang dimiliki. “kami menggenjot mereka untuk memanfaatkan minat dan bakatny asebagai penambah daya saing hingga tingkat nasional, bahkan internasional,” kata dia.

Beberapa unit kegiatan mahasiswa, yaitu tari,music tradisional, nasyid band,futsal, menwa, silat, basket, paduan suara, dan Duta Teknokrat. Nasrullah menambahkan keikutsertaan dalam unit kegiatan mahasiswa efektif menumbuhkembangkan karakter kepemimpinan dan kemampuan manajerial. “Unit kegiatan mahasiswa ampuh membentuk karakter dan moral mahasiswa,” kata dia.

Muaranya, ujar nasrullah, penciptaan generasi muda yang kompeten, tangguh, kreatif,dan berdaya saing tinggi. (IMA/s1)

Go to Top