en id
Saturday, 18 November 2017

Latest News

Teknokrat Raih Dua Gelar Juara Duta Bahasa Propinsi Lampung 2016

  • Published: Thursday, 11 August 2016 07:30
  • Hits: 1106

PERGURUAN tinggi teknokrat kembali membuktikan eksistensinya sebagai kampus para juara. Dalam Pemilihan Duta Bahasa(Dubas) Propinsi Lampung  2016 yang dilaksanakan Kantor Bahasa Propinsi Lampung di  7th Hotel Bandar Lampung, saptu (6/8), Mahasiswa Teknokrat meraih dua gelar juara.

Masing-masing di raih oleh Ria Irma Pratiwi dan Sandia Reka Yunita. Ria berhasil menjadi juara 1 Putri, sedangkan Sandia menjadi pemenang IV Putri Dubas propinsi Lampung 2016. Keduanya berhasil mengungguli 28 finalis lainnya dalam kompetisi tersebut.

Ria mengaku bersyukur bisa menjadi pemenang. Menurutnya, kompetisi tersebut di ikuti 70 peserta kemudian 65 peserta lolos seleksi berkas dan mengikuti tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) dan penulisan essai. Setelah penilaian, ada 30 peserta terdiri dari 15 putra Dan 15 putri masuk final.

Baik Ria maupun Sandia mengaku tidak pernah menyangka jika akan menjadi pemenang dalam ajang bergengsi itu.  ‘’Karena Kita Melihat  taman-teman yang masuk itu hebat-hebat dan punya banyak pengalaman. Saya sama sekali tidak menyangka kalau saat ini saya sudah berhasil meraih predikat sebagai pemenang. Seperti mimpi. Namun tidak boleh cepat puas dan sombong. Masih banyak tugas yang harus di jalankan,” ujar ria.

Sebagai Duta Bahasa baik Ria maupun Sandia menyebutkan, menjadi duta bahasa itu tidak berarti harus selalu menggunakan bahasa indonesia, Dan perihal berbahasa indonesia yang baik dan benar bukan haris menggunakan bahasa yang baku. “ kita harus tetap melihat siapa lawan bicara dan situasi dimana kita berbicara,” kata Sandia

Untuk diketahui, Ria Irma Pratiwi pernah mewakili lampung di Australia Indonesia Youth Exchange program (AIYEP) 2015/2016 Dengan terpilihnya Ria menjadi Duta Bahasa propinsi, ia akan mewakili lampung ke ajang pemilihan Duta Bahasa Tingat Nasional. (adv)

Go to Top