en id
Wednesday, 20 September 2017

Latest News

Teknokrat Wakil Sumatera di Ajang GeMasTIK

  • Published: Monday, 22 August 2016 09:10
  • Hits: 601

Perguruan Tinggi Tekonokrat kembali menoreh prestasi. Kali ini, Teknokrat jadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang mewakili Sumatera di Lomba Nasional Pagelaran Mahasiswa Komputer Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GeMasTIK) Universitas Indonesia.

Ajang bergengsi ini sudah sembilan kali digelar. Di ajang ini, mahasiswa Teknokrat berlaga di kategori Design User Experience. Tim Teknokrat terdiri dari tiga mahasiswa. Yakni Pipit Rahmayanti (Program Studi Sistem Informasi), Wini Puspasari
(Teknik Informatika), dan Ilham Prastya (Sistem Informasi).

Tim dibimbing para dosen yang berpengalaman dan punya kompetensi di bidangnya. Yakni Muhammad Bakri, M.T (Sistem Informasi), Yusra Fernando, M.Kom., dan Imam Ahmad, M.Kom (Rekayasa Perangkat Lunak).

Menurut Muhammad Bakri, salah satu pembimbing, tim Teknokrat berhasil masuk tahap pertama. Di tahap pertama diikuti oleh 20 tim. Tim Teknokrat nantinnya ikut seleksi tahap kedua ini, hanya ada 10 tim yang diambil untuk berlaga di Universitas Indonesia tanggal 24-29 September mendatang.

“Alhamdulilah saat ini tim Perguruan Tinggi Teknokrat berada di urutan 10 dari 20 tim yang berhasil masuk tahap pertama,” kata Bakri.

Menurutnya, keberhasilan menembus tahap pertama merupakan bentuk prestasi dibidang teknologi informasi.

“Khusus cabang lomba yang kami ambil ini di lihat dari bagaimana mereka merancang aplikasi dalam memilih warna, bentuk dan lainnya,” katanya.

Untuk diketahui,  kategori Design User Experience sudah dilaksanakan untuk kali keduanya di GeMasTIK UI.

Wini Puspitasari, salah satu anggota tim, menyatakan, tim Teknokrat akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuktikan jadi yang terbaik di ajang GeMasTIK.

“Kami akan membuat desain sebaik mungkin dengan bimbingan dosen pembimbing, dan berusaha membuat apalikasi menjadi bermanfaaat dan mudah digunakan oleh masyrakat. Dan target kami tak hanya mendapat juara, tetapi benar-benar menajdi sebuah aplikasi,”ucap dia.

Go to Top