en id
Saturday, 18 November 2017

Latest News

Teknokrat Melaju Ke Nasional

  • Published: Friday, 02 September 2016 10:31
  • Hits: 646

Mahasiswa Teknokrat kembali akan berkompetisi di tingkat nasional. Kali ini dalam lomba Hackathon Compfrest 8 yang digelar di Universitas Indonesia (UI) pada 17-18 September.

Dalam lomba itu, tim RJ-45 Teknokrat akan berkompetisi dengan 30 tim lainnya dari perguruan tinggi di Indonesia. “Dalam final nanti, RJ-45 akan menampilkan aplikasi UKMNet yang merupakan kepanjangan dari UKM Network (jaringan UKM),” kata tim pembimbing Rizky Prabowo, M.Kom.

Lanjutnya, RJ-45 digawangi oleh Ardiansyah, M.Kom. (tim pembimbing), Widiyanata, dan Dede Krisna Friansyah dari Program Studi Teknik Informatika.

“Aplikasi UKMNet ditunjukan untuk komsumen, pemilik dan pegawai usaha kecil menengah (UKM) serta insvestor. Aplikasi ini sangat membantu pelaku UKM. Mulai dari mengatur blog (Website), hingga memasarkan produk,” kata Rizky.

Dia meyakini, aplikasi yang digagas mahasiswa Teknokrat ini juga bisa memberikan berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan daerah maupun pendapatan Negara. 

Diketahui, dalam lomba tersebut, seluruh tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia akan membahas tentang penyelesaian permasalahan UKM di negeri ini. Yakni masalah sistem keuangan , sistem marketing, dan modal. (cw11/c1.nui)

Go to Top