en id
Wednesday, 26 July 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Mahasiswa Teknokrat pentas di Jepang

  • Published: Monday, 05 September 2016 04:49
  • Hits: 425

MAHASISWA  STBA teknokrat menunjukan kepiawaianya berakting dalam sebuah lakon di negeri sakura. Lalah  Baysa Deni, yang di daulat menjadi salah satu aktor utama dalam pementasan Scout Summer Festifal di Toyama jepang, 27 Agustus - 4 September.

Mahasiswa semester VI Prodi Sastra Inggris itu berperan sebagai Pak Tua dalam drama teater berjudul kursi-kursi.” Kursi-kursi merupakan karya Eugene Ionesco, penulis naskah teater kenamaan asal Perancis,” kata Baysa, beberapa waktu lalu.

Mahasiswa yang tergabung dalam UKM Drama Teknokrat ini mengaku sangat mencintai dunia drama dan teater. Ia juga aktif di Teater Satu Lampung dan membimbing ekstrakurikuler drama dan teater di sejumlah sekola.

Selain Baysa Deni, mahasiswa lain yang juga berlakon ialah Vita Oktaviana dan Desi Susanti. Ketua Yayasan Teknokrat Mahatir Muhammad mengapresiasi capaian tersebut. Menurut dia, UKM Drama Teknokrat merupakan media yang memungkinkan mahasiswa belajar menghayati seni.

Sense of art itu penting untuk mengasah soft skill mahasiswa,” kata dia. Mahasiswa yang mencintai seni memilliki kepekaan estetis yang dapat terefleksi dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kampus maupun masyarakat. (IMA/S1)

Go to Top