en id
Monday, 16 January 2017
  • Mahasiswa Teknokrat
    Sumbang Robot Drone Kepolda Lampung

Latest News

Mahasiswa Teknokrat Wakili Lampung di Pekan Seni Mahasiswa Daerah

  • Published: Thursday, 08 September 2016 09:13
  • Hits: 154

DUA mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat meraih nilai tertinggi di Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) cabang solo song dan desain grafis yang berlangsung 16-22 Agustus lalu. Ialah Stefani Adelia Putri, mahasiswa S-1 Sastra Inggris dan Nanda Aris Kumudaningrum, S-1 Sistem Informasi yang akan melaju ke Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) cabang solo song dan desain grafis pada 11-17 Oktober di Kendari.

Kepada Lampung Post, Nanda menjelaskan persiapannya mengikuti lomba desain grafis bertema pesona objek wisata. “Di tingkat nasional, saya ditantang membuat poster yang menyajikan keindahan objek wisata Kendari, “kata dia, Rabu (7/9).

Sebelumnya, ia berhasil membuat poster yang menampilkan pesona Teluk Lampung hingga menyisihkan 27 peserta lainnya. Menurut dia, pembuatan poster yang apik memadukan keterampilan mengaplikasikan komputer dengan cita rasa seni.

“Saya mengerahkan cipta, rasa, dan karsa untuk menginteprestasikan seni melalui desain grafis, “kata dia. Hal tersebut menunjukan teknologi dapat menunjang promosi seni dan potensi wisata daerah.

Dosen pembimbing, Yusra Fernando, mengaku memberi pembobotan bagi Nanda agar mampu membuat poster sesuai tema, rapi, dan mampu mengangkat citra pariwisata daerah.

“Tema tahun ini adalah Melalui Peksiminas, kita tingkatkan kecintaan seni budaya daerah, “kata dia.

Sementara Adelia mengaku terus mengasah kemampuan vokalnya menghadapi peserta dari berbagai provinsi di solo song tingkat nasional. “Selain menguasai lagu pop, saya juga mempelajari lagu-lagu daerah, “kata mahasiswa yang di daulat menyanyikan lagu Lampung, Tanah Lado, oleh dewan juri saat penutupan Peksimida. Keduanya berharap dapat meraih juara dan mengharumkan nama Lampung di tingkat nasional. (NUR/S1)

Go to Top