Jurusan Komputerisasi Akuntansi Teknokrat Terakreditasi A
en id
Saturday, 20 April 2019

Latest News

Jurusan Komputerisasi Akuntansi Teknokrat Terakreditasi A

Jurusan Komputerisasi Akuntansi Teknokrat sudah meraih akreditasi A. Prestasi ini dicapai karena semua tenaga dosen sudah menempuh S2 dan produktif menghasilkan karya penelitian. “Di antara jurusan sejenis di Indonesia, baru kami yang meraih akreditasi A,” kata Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Teknokrat Mahatir Muhammad disela-sela Gebyar AMIK Teknokrat, di kampus setempat, Kamis(9/4/2015). Dia menyebutkan penilaian akreditasi di antaranya penelitian dan kompetensi dosen. “Setiap dosen minimal menghasilkan 3 karya penelitian setahun, ”kata dia.

Seluruh penelitian harus dipublikasikan di jurnal nasional dan internasional. Hasil penelitian tersebut tersimpan di bank data Dikti. Selain penelitian, pihaknya juga meningkatkan kompetensi pendidik melalui kualifikasi pendidikan. “Kami bisa meraih akreditasi A karena semua dosen sudah berpendidikan S2. Ada 3 dosen yang segera melanjutkan pendidikan S3,” kata Mahatir.

Menurutnya, penyelenggaraan iklim kampus yang sarat dengan penelitian menjadi sebagai kunci keberhasilan akreditasi A. Dosen yang aktif meneliti dan mengembangkan keilmuannya akan berdampak langsung pada terjaminnya layanan pendidikan yang diberikan. Pada Gebyar AMIK Teknokrat 2015 tersebut para mahasiswa menampilkan drama dan tarian tradisional hingga modern. Selain pentas seni, mahasiswa juga menampilkan beberapa robot andalan Teknokrat yang sudah meraih penghargaan di berbagai kompetisi regional dan nasional.

 

Go to Top