en id
Wednesday, 26 July 2017
  • Team Robotik
    Mahasiswa Teknokrat

Latest News

Kapolda Lampung Ajak Mahasiswa Teknokrat Perangi Radikalisme dan Terorisme

  • Published: Monday, 19 September 2016 03:29
  • Hits: 467

SEBANYAK 860 mahasiswa baru Perguruan Tinggi Teknokrat peserta program orientasi pendidikan tinggi (propti) antusias menyimak pemaparan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Brigjen Ike Edwin tentang radikalisme dan terorisme. Dalam acara yang dimoderatori Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. (Cand) Mahathir Muhammad, S.E., M.M, animo  mahasiswa peserta propti gelombang ke-II makin tinggi, setelah Kapolda melontarkan beberapa pertanyaan. Para mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan mendapat hadiah menarik dari Kapolda.

"Mahasiswa harus mengampanyekan semangat antiradikalisme dan terorisme," kata Dang Ike, demikian ia kerap disapa, di gelanggang indoor mahasiswa kampus setempat, Kamis (15/9). Dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki, mahasiswa menjadi pihak paling tepat menjadi pelopor antiradikalisme dan terorisme.

"Radikalisme telah merambah Lampung, hingga ke kampung-kampung," kata Kapolda. Ia mengklaim negara sangat membutuhkan partisipasi pemuda dalam upaya pencegahan radikalisme dan terorisme.

Menurut dia, ada kalangan masyarakat yang justru lebih mempercayai  mahasiswa dibading aparat. Karena itu, sikap dan karakter mahasiswa sangat penting. "Sebagai kalangan terdidik, ada kalangan yang justru lebih memercayai mahasiswa," ujarnya.

Selain itu, mahasiswa juga merupakan generasi penerus bangsa. Mahasiswa harus memiliki wawasan yang baik tentang ilmu agama agar dapat membantu mewujudkan kerukunan umat beragama.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. (Cand) Mahathir Muhammad, S.E., M.M, mengatakan pihaknya mempersiapkan mahasiswa cerdas dan berkarakter. Mahasiswa dituntut taat aturan dan disiplin.

"Mahasiswa diarahkan bergabung dengan UKM keagamaan untuk memberikan pemahaman yang benar tentang agama sehingga mereka dapat menjadi pelopor antiradikalisme dan terorisme," kata Mahathir.

 

Go to Top