en id
Wednesday, 20 September 2017

Latest News

Teknokrat Menuju Universitas Berprestasi Internasional

  • Published: Thursday, 29 September 2016 10:32
  • Hits: 805

Perubahan bentuk STMIK-AMIK-STBA Teknokrat menjadi universitas kian mendekati kenyataan. Hal ini di tandai dengan kunjungan koordinator kopertis wilayah ll Prof.Dr.H. Slamet Widodo, M.S.,M.M. ke kampus Teknokrat kemarin.

Kehadiran visitasi ini disambut langsung Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Dr.H. M. Nasrullah Yusuf, S,E., M.B.A . beserta para anggota senat,dosen, dan ratusan mahasiswa di gelanggang mahasiswa setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat NasrullahYusuf  mengajak  seluruh civitas akademika bekerjasama dan membangun kekompakan untuk mempertahankan akreditasi. Penilaian akreditasi yang kita miliki tentu harus kita penuhi dan pertahankannya, bahkan harus kita tingkatkan, katannya.

Menurutnya, jika ke depan Teknokrat  berhasil meningkat statusnya menjadi universitas, tentu akan banyak keuntungan yang bakal diperoleh

Keberadaan fakultas-fakultas di bidang yang memang kita kuasai akan lebih meningkatkan mutu pendidikan khususnya perguruan tinggi di Provinsi Lampung . Masyarakat Lampung jug tidak perlu jauh jauh kuliah, karna di Lampung juga ada universitas berkualitas nasional bahkan nanti berkualitas internasional, ungkapnya.

Dijelaskan, di Provinsi Lampung, hanya Teknokrat yang program studinya  memiliki akreditasi A dan minimal B. Teknokrat juga sudah banyak mencetak mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bidik misi dan berprestasi muda, terangnya.

Dalam sambutannya, Slamet Widodo mengapresiasi upaya Teknokrat menigkatkan mutu pendidikan di Lampung. mahasiswa Teknokrat ini adalah mahasiswa yang nantinya  bisa diandalkan baik dari sisi kerja maupun dalam segi teknologi, karna Teknokrat ini sudah banyak mencetak mahasiswa-mahasiswa yang cerdas dan handal di semua bidang, ugkapnya.

Slamet Widodo berpesan agar para mahasiswa nantinnya dapat menjadi manusia yang cerdas, berakhlak  tinggi serta berprestasi sehingga dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi bangsa dan negara. Jangan jadi manusia yang cerdas, berakhlak dan berprestasi tapi malah mengabdi untuk negara lain, pesannya.

Dia juga mengajak Teknokrat untuk berperan aktif mencerdaskan anak bangsa. Teknokrat sekarang ini sudah banyak memiliki kelebihan tersendiri dengan sarana yang di miliki. Gunakanlah dengan sebaik-baiknya, katanya.

Slamet juga mengajak seluruh civitas akademika Teknokrat untuk menjaga dan mempertahankan prestasi baik di level nasional maupun internasional. Jangan berhenti mencetak sang  juara. Gantunglah cita-citamu setinggi langit agar kelak dapat berguna bagi nusa dan bangsa, tegas Slamet yang juga membuka peluang bagi mahasiswa Teknokrat untuk melanjutkan pendidikannya ke program Pascasarjana Universitas Gajah Mada  dengan rekomendasi Rektor Teknokrat.

Go to Top