en id
Wednesday, 20 September 2017

Latest News

YUDISIUM TEKNOKRAT BEBERKAN STRATEGI SUKSES

  • Published: Monday, 10 October 2016 10:11
  • Hits: 627

KEBERHASILAN dalam karier dan bermasyarakat bukan hanya ditentukan oleh kecerdasan intelektual. Ahlak mulia, kecerdasan emosional, dan disiplin, menjadi kunci sukses.

“Jadilah lulusan yang berhasil,” kata Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat, Nasrullah Yusuf, di hadapan 264 peserta yudisium kedua di kampus setempat, Sabtu (8/10).

Lulusan diimbau meniti karier hingga hingga menepati posisi puncak. Yudisium tersebut bukan hanya sebagai seremonial penyerahan gelar kesarjanaan. Teknokrat membekali lulusannya dengan strategi sukses di dunia kerja.

Ia mengatakan kecerdasan social memegang peranan penting dalam menggapai sukses. Kecerdasan social adalah kematangan kesadaran pikiran dan budi pekerti untuk berperan secara social dalam kelompok atau masyarakat. “Seseorang harus dapat memberikan respons yang tepat layak. Hal itu juga yang mendasari kecerdasan social yang merupakan keterampilan individu dam berinteraksi,” kata Nasrullah.

Ia melanjutkan budaya disiplin sejak kuliah akan sangat menunjang pencapaian karier di dunia kerja. “Hanya yang disiplin dan memiliki etos kerja tinggi, yang akan sukses hingga menepati posisi puncak,” kata dia.

Menurut dia selama perkuliahan mahasiswa telah mendapat bekal tentang kepemimpinan dan trik menjalani seleksi kerja. “Sebelum terjun kemasyarakat, mereka kembali dibekali dengan kiat-kiat sukses agar makin matang,” ujar Nasrullah.

Pada kesempatan itu, Nasrullah menyerahkan penghargaan kepada 13 mahasiswa terbaik, antara lain lulusan S-1 Sastra Inggris (Susardi), S-1 Teknik Informatika (Achmad Aries), S-1 Sistem Informasi (Hani Maya), D-3 Komputerisasi Akuntansi (Nurul Badri), dan D-3 Manajemen Informatika (Tomi Budi). (IMA/S1).

Go to Top